Windows 11 Build 22468 Dirilis ke Kanal Pengembang

Windows 11 Build 22468 Dirilis ke Kanal Pengembang

NESABAMEDIA.COMMicrosoft kemarin merilis build 22468 ke kanal Pengembang di Windows Insider. Seperti biasa, ini adalah bagian dari cabang rs_prerelease, artinya tidak terikat dengan rilis Windows 11 tertentu. Fitur dan perbaikan yang ada dalam build ini mungkin saja tidak akan dihadirkan dalam perilisan Windows 11 nantinya.

Namun, meskipun build berasal dari cabang pengembangan, tetap tidak membawa fitur utama apa pun. Microsoft masih memperbaiki banyak bug, menariknya perbaikan itu lebih banyak daripada yang ada di kanal Beta dan Pratinjau Rilis. Tentu saja, perusahaan menambahkan bahwa beberapa dari perbaikan ini akan membuatnya menjadi versi stabil dari OS setelah peluncuran 5 Oktober.

Meskipun perbaikan bug dinanti para pengguna, yang belum tersedia adalah dukungan untuk menjalankan aplikasi Android. Microsoft sebelumnya memang telah berjanji untuk membawa aplikasi Android melalui Amazon Appstore ke Windows 11. Namun, fitur tersebut belum siap untuk versi 21H2 yang dirilis bulan depan. Perusahaan mengumumkan minggu ini bahwa Epic Games Store juga akan masuk ke Microsoft Store, berkat kebijakan baru.

Build ini, seperti yang disebutkan sebelumnya, ada banyak perbaikan bug untuk meningkatkan kegunaan OS. Selain itu, Microsoft juga telah memperbarui tanggal kadaluwarsa hingga tahun 2022 dengan rilis hari ini, sehingga pengguna harus memperbarui ke build 22468 atau yang lebih baru untuk menghindari berakhirnya tanggal kadaluarsa bulan Oktober. Aplikasi Paint yang didesain ulang juga diluncurkan untuk pengguna di kanal Pengembang.

Build kanal Pengembang yang sedang berjalan mungkin akan segera mulai menerima fitur baru yang sedang dikembangkan, sehingga build ini bisa digunakan untuk penggunaan sehari-hari, namun tetap dengan beberapa resiko yang mungkin saja muncul. Jika anda ingin beralih ke build yang lebih stabil, sekarang tersedia file ISO build 22000,194 yang dapat digunakan untuk melakukan clean instal dan beralih ke kanal Beta atau Pratinjau Rilis.

Windows 11 mulai diluncurkan secara bertahap mulai 5 Oktober. Diharapkan sistem operasi ini bakal menerima banyak perbaikan lagi sebagai bagian dari beberapa pembaruan layanan pertama, termasuk yang dibuat melalui build di kanal Pengembang.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend