Skrip Ini Bisa Bypass Syarat Pemasangan Windows 11

Skrip Ini Bisa Bypass Syarat Pemasangan Windows 11

NESABAMEDIA.COMSkrip baru ini memungkinkan anda untuk memasang Windows 11 pada perangkat dengan perangkat keras yang tidak kompatibel, misalnya tidak dilengkapi dengan TPM 2.0, CPU yang tidak kompatibel, atau tidak adanya Secure Boot. Menariknya lagi, skrip ini juga berfungsi pada mesin virtual, memungkinkan anda untuk meningkatkan ke versi Windows Insider terbaru.

Ketika Windows 11 pertama kali diumumkan, Microsoft merilis persyaratan sistem operasi baru, yang mencakup prosesor keamanan TPM 2.0, Secure Boot, versi CPU yang lebih baru, dan setidaknya ruang penyimpanan minimal 64GB.

Ketika Microsoft menyadari bahwa banyak orang, terutama mereka yang berada di perusahaan, akan menguji pratinjau Windows 11 yang dibuat di mesin virtual, Microsoft membebaskan mereka dari persyaratan sistem tersebut.

Namun, Microsoft sekarang mengharuskan perangkat keras yang kompatibel bahkan pada mesin virtual dan mengambil sikap tegas pada persyaratan sistemnya. Selain itu juga menjelaskan bahwa pengguna yang memaksa memasang Windows 11 di perangkat yang tidak kompatibel, nantinya tidak akan mendapatkan pembaruan keamanan.

Bagi mereka yang bersedia mengambil risiko menjalankan Windows 11 pada perangkat keras yang tidak kompatibel, sebuah skrip baru telah dirilis yang memungkinkan pemasangan dan peningkatan baru untuk melewati persyaratan sistem sistem operasi tersebut.

Skrip Bypass Persyaratan Windows 11

Skrip baru ini dirilis sebagai bagian dari Universal Media Creation Tool yang sangat berguna, file batch yang memungkinkan anda membuat file ISO untuk versi Windows 10 apa pun, dengan dukungan Windows 11 yang baru ditambahkan minggu lalu.

Meskipun skrip utama proyek open source ini adalah ‘MediaCreationTool.bat’ yang digunakan untuk membuat ISO Windows, skrip ini juga menyertakan skrip bernama ‘Skip_TPM_Check_on_Dynamic_Update.cmd,’ yang mengkonfigurasi perangkat untuk melewati pemeriksaan perangkat keras yang kompatibel.

Saat dijalankan pada perangkat Windows 10 atau Windows 11, skrip Skip_TPM_Check_on_Dynamic_Update.cmd akan melakukan berbagai tugas, termasuk:

  • Buat value ‘AllowUpgradesWithUnsupportedTPMOrCPU’ di kunci HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\Setup\MoSetup Registry dan disetel ke 1.
  • Mendaftarkan event WMI bernama ‘Skip TPM Check on Dynamic Update’’ yang menghapus file ‘C:\$WINDOWS.~BT\appraiserres.dll’ ketika vdsldr.exe yang dapat dieksekusi diluncurkan selama pengaturan Windows 11.
  • Perlu dicatat bahwa event subscriber WMI yang dibuat akan tetap berlaku sampai anda menjalankan skrip Skip_TPM_Check_on_Dynamic_Update.cmd lagi, yang akan menyebabkan event subscriber dihapus. Anda dapat melakukan ini setelah memasang atau memutakhirkan Windows 11.

Sebelum menggunakan skrip ini, ketika mencoba memutakhirkan mesin virtual Windows 11 build 22449 ke versi pratinjau terbaru, pemutakhiran gagal karena pengaturan tidak dapat mendeteksi fitur Secure Boot, prosesor TPM 2.0, dan ruang penyimpanan yang terlalu kecil.

Namun, setelah menjalankan skrip ini, pengguna dapat menginstal Windows 11 preview build 22463 terbaru tanpa masalah.

Siapa pun yang memutuskan untuk menggunakan pintasan ini harus menyadari bahwa ini adalah metode yang tidak didukung untuk memasang Windows 11 dan dapat menyebabkan masalah kinerja atau bug lain saat menggunakan sistem operasi. Selain itu, Microsoft mungkin tidak menyediakan pembaruan keamanan untuk perangkat yang tidak didukung, sehingga pemasangan anda kemungkinan akan kurang aman.

Oleh karena itu, anda hanya boleh menggunakan metode ini di lingkungan pengujian dan bukan di perangkat utama untuk bekerja.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend