Samsung Galaxy S21 FE Batal Rilis, Situsnya Juga Telah Dihapus

Samsung Galaxy S21 FE Batal Rilis, Situsnya Juga Telah Dihapus

NESABAMEDIA.COMSebelumnya telah sering kali muncul rumor dan bocoran dari smartphone Samsung Galaxy S21 FE sejak awal tahun 2021. Hanya beberapa minggu setelah rilis seri Galaxy S21, varian Fan Edition-nya kerap menjadi berita utama. Sebagian besar desas-desus menunjuk ke rilis perangkat pada bulan Oktober. 

Terlepas dari semua rumor, kebocoran yang telah ada sejauh ini justru mengisyaratkan bahwa Samsung Galaxy S21 FE tampaknya telah dibatalkan. Samsung tidak mengkonfirmasi kabar ini, namun juga tidak mengamini apakah smartphone itu bakal dirilis atau tidak. Jadi, bisa diasumsikan bahwa perangkat memang telah dibatalkan sekarang karena halaman dukungan dari smartphone itu juga telah dihapus.

Samsung mulai menyiapkan halaman dukungan untuk perangkat tersebut sejak lama. Ini sebelumnya menjadi salah satu bukti terbaik tentang kehadiran smartphone itu. Namun, kabar kurang menyenangkan mulai bermunculan mengenai keberadaan smartphone itu .

Baru-baru ini, informasi dari orang dalam perusahaan mengungkapkan bahwa Samsung hanya memproduksi sekitar 10.000 unit perangkat pada bulan September. Jumlah tersebut sangatlah sedikit, jika kemudian dijumlahkan dengan perangkat yang akan dirilis.

“Perilisan Samsung Galaxy S21 FE tidak memberi banyak manfaat, dan krisis kelangkaan chipset juga turut memberikan dorongan.”

Baru-baru ini, informasi terpercaya lainnya menyatakan bahwa Galaxy S21 FE akan menjadi rilis yang sia-sia. Pasalnya Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3 dianggap telah terjual laris manis. Selain itu, seri Galaxy S22  akan datang pada bulan Januari atau bahkan Desember seperti beberapa laporan menyarankan. 

Jadi, minat pengguna untuk membeli Galaxy S21 FE akan sangat kecil sekali jika dibandingkan dengan seri S22 yang akan segera dirilis. Samsung tampaknya mengalami masalah dengan pembuatan perangkat karena krisis di industri semikonduktor. Perangkat ini awalnya direncanakan hanya akan hadir dengan CPU Snapdragon 888, namun, bukti varian Exynos 2200 telah muncul belakangan ini.

Beberapa bulan lalu bocoran promo back-to-school memamerkan perangkat tersebut. Sesuai rumor, perangkat ini awalnya direncanakan untuk diumumkan di event Galaxy Unpacked pada bulan Agustus, tetapi kemudian ditunda hingga pertengahan Oktober.

Galaxy S21 FE membutuhkan Snapdragon 888 yang sama dan itu adalah chipset yang telah menjadi langka saat ini. Sehingga Samsung memutuskan untuk mengalokasikan sumber daya yang dimiliki ke perangkat smartphone lipat yang dinilai lebih menguntungkan. Selain itu, model S21 telah jatuh harganya. Alhasil, pengguna yang menginginkan Galaxy S21 tinggal memilih model yang sudah ada.

Untuk saat ini, tidak jelas apa yang akan terjadi pada unit S21 FE yang sudah diproduksi.

Leave a Reply

Send this to a friend