Build Pertama Windows 11 Akan Hadir di Kanal Beta Windows Insider

Build Pertama Windows 11 Akan Hadir di Kanal Beta Windows Insider

NESABAMEDIA.COMPara pengguna yang tergabung di kanal Beta program Windows Insider, akan mendapatkan pembaruan utama pertama dari Windows 11. Diberitakan bahwa Build Pratinjau berikutnya dari Windows 11 itu diyakini akan lebih stabil dari versi Beta sebelumnya. 

Kanal Beta di Windows Insider sendiri merupakan kanal stabil kedua dari program Windows Insider, dan program Windows Insider didesain untuk pengguna yang tertarik mencoba versi awal dari fitur yang akan hadir di sistem operasi Windows. Program Windows Insider saat ini memiliki tiga jenis kanal, tergantung dari tingkat kesiapan versi yang dirilis. 

Pertama adalah Kanal Pengembang (Dev Channel) yang akan mendapatkan versi awal terlebih dahulu namun biasanya memiliki lebih banyak bug dan tingkat kesalahan. Kemudian Kanal Beta (Beta Channel), yang mendapatkan rilisan versi lebih lambat dari Kanal Pengembang, namun dengan tingkat yang lebih stabil. Ketiga adalah Kanal Rilisan Pratinjau (Release Preview), yang mendapat versi paling lambat, namun paling stabil dibanding yang lainnya dan siap untuk dirilis ke pengguna publik.

Saat ini, versi Beta dari Windows 11 hanya tersedia untuk kanal Pengembang saja. Berbeda dengan dua kanal lainnya, Kanal Pengembang memberikan akses dari sebuah peningkatan atau pembaruan begitu pembaruan itu telah diselesaikan oleh tim internal Microsoft dan siap diuji cobakan. Sayangnya, bug yang ada pun masih banyak dengan dampak yang biasanya sangat serius. 

Misalnya, bug yang ada di versi Windows 11 Build 22000.71 yang dirilis pekan ini, yang menyebabkan File Explorer mengalami crash dan Taskbar yang ketika diklik justru membuka pusat notifikasi. 

Microsoft mengatakan bahwa mereka berencana untuk meluncurkan Build Pratinjau Windows 11 ke kanal Beta pada akhir bulan ini. Selain build Beta pertama untuk Kanal Beta yang akan lebih baik daripada Build yang ada di Kanal Pengembang saat ini, nantinya juga akan disediakan versi ISO resmi yang bisa diunduh dan dipasang pengguna. 

Selain kabar tersebut, Windows 11 Build 22000 yang telah diselesaikan oleh Microsoft juga akan segera dirilis ke pabrikan atau RTM. Sejumlah pabrikan perangkat komputer telah mendapatkan versi pratinjaunya. 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend