Roadmap Pembaruan Browser Edge, Ungkap Fitur Yang Akan Datang

Roadmap Pembaruan Browser Edge, Ungkap Fitur Yang Akan Datang

NESABAMEDIA.COMMicrosoft telah memperbarui halaman roadmap fitur untuk browser Edge mereka, yang akan memberikan gambaran pembaruan di masa mendatang yang akan dihadirkan ke pengguna. Meskipun sampai sekarang belum ada daftar perubahan yang tersedia, salah seorang pengguna Reddit telah berhasil menggabungkan beberapa informasi penting soal roadmap itu dari halaman resmi Microsoft. 

Kehadiran beberapa fitur seperti pengelompokan tab atau tab vertikal telah diketahui sejak lama, meskipun Microsoft baru menambahkannya ke halaman fitur roadmap mereka baru-baru ini. Lalu apa saja fitur-fitur yang sedang dirinci Microsoft di halaman roadmap browser Edge itu?

Pembaruan Microsoft Edge 93 akan membawa fitur group tab, video picture-in-picture dari toolbar dan kemampuan untuk menyembunyikan bar judul ketika menggunakan tab vertikal. Pembaruan itu juga akan memperkenalkan fitur Initial Preferences, sebuah penambahan yang berbasis Enterprise ke browser Edge. 

Dokumen PDF akan mendukung kotak teks freeform mulai Edge versi 94. Ini akan ditambah dengan fitur penyorotan freeform di PDF. Penerjemahan otomatis untuk bahasa yang tidak diketahui juga akan hadir di versi ini. 

Lebih lanjut, Microsoft juga akan menerapkan sebuah kebijakan baru untuk menghadirkan fleksibilitas ketika startup, atau saat aplikasi browser pertama dibuka, yang memungkinkan administrator untuk melakukan kustomisasi pada halaman pembuka. Notifikasi dari aplikasi web akan ditampilkan berasal dari Aplikasi Web Progresif (PWA). 

Lalu di browser Edge versi 95, akan membawa dukungan kutipan ke fitur Collection dan juga meningkatkan integrasi antara mode IE dengan versi browser yang lebih baru. Terakhir, pada pembaruan Edge versi 97, akan ada fitur yang otomatis bisa meluncurkan PWA, ketika pengguna mengklik URL yang relevan. 

Microsoft juga akan menghadirkan fitur Family Safety untuk meningkatkan perlindungan dalam beberapa situs seperti Youtube. Mereka juga akan menambahkan peningkatan pada kontrol parental umum yang berfokus pada pembatasan fungsi situs web tertentu. 

Browser Microsoft Edge telah menggantikan browser IE yang legendaris yang ditawarkan dengan sistem operasi Windows sejak bertahun-tahun yang lalu. Microsoft beralih ke mesin Chromium, yang sama yang mentenagai browser Google Chrome. Karena browser Chrome telah memiliki fitur baru yang belum ada di Edge, maka sangat wajar jika Microsoft mencoba untuk mengejar ketertinggalan itu. 

Leave a Reply

Send this to a friend