Detail Moto G 5G Terungkap, Motorola Buat Edisi Plus?

NESABAMEDIA.COM – Pada pertengahan Juni lalu, Motorola dikabarkan tengah mengembangkan ponsel pintar baru bernama Motorola Edge Lite. Nampaknya, nama tersebut mengalami perubahan yang lebih singkat dan memikat yakni Moto G 5G.

Sesuai dengan namanya, Moto G 5G akan mendukung teknologi jaringan komunikasi terbaru yaitu 5G. Telah dikabarkan pula bahwa ponsel yang awalnya diprediksi sebagai ‘Motorola Edge Lite’ ini telah mengantongi izin FCC pemerintah Amerika Serikat bernomor model XT2075-3.

Pergantian nama tersebut rilis bersamaan dengan bocoran spesifikasi oleh Evan Blass. Ia merupakan seorang jurnalis teknologi asal Amerika Serikat yang sudah terbukti atas bocoran informasi yang berkualitas dan akurat.

Dari tampak depan, Moto G 5G akan memiliki dua punch-hole di bagian atas kiri layar. Lubang punch berperan sebagai kamera dengan model peletakan seolah menancap pada layar. Kamera selfie utama ini memiliki resolusi 8MP serta dilengkapi sensor kedalaman 2MP.

Pada bocoran tersebut, terdapat informasi mengenai dimensi Moto G 5G yaitu 167,98 x 73,97 x 9,59 mm. Ponsel seberat 207 gram ini akan berjalan dengan memasang System-on-Chip atau chip utama Snapdragon 765. Untuk menampilkan tayangan dari ponsel, layar Moto G 5G memiliki kualitas resolusi Full HD+ dengan refresh rate sebesar 90Hz.

Selain memiliki baterai berkapasitas 4800 mAh, Moto G 5G akan menghadirkan berbagai fitur kekinian bagi pengguna. Contohnya ialah tombol khusus Google Assistant, pendeteksi sidik jari, dukungan Bluetooth 5.1, dan dukungan pengisian daya sebesar 18W.

Moto G 5G (Sumber: Evan Blass)

Sebagai media penyimpanan, Moto G 5G akan mampu menyimpan memori berkapasitas internal mencapai 64GB serta RAM sebesar 4GB. Ponsel yang berjalan pada sistem operasi Android 10 ini juga menyediakan slot memori eksternal serta quad-camera berdesain persegi sebagai kamera belakang. Rinciannya, kamera belakang akan memiliki resolusi utama 48MP, lensa ultra lebar 8MP, lensa makro 4MP, serta sensor kedalaman 2MP.

Sebelumnya, Motorola sendiri telah menjadwalkan acara pada 7 Juli mendatang. Bukan tidak mungkin bahwa momen tersebut akan menjadi ajang pengumuman rilisnya Moto G 5G. Banyak pula rumor kuat beredar bahwa terdapat edisi Moto G 5G Plus untuk versi ponsel yang lebih eksklusif.

Sudah tidak sabar dengan Moto G 5G? Terus ikuti perkembangan rilis ponsel pintar asal negara Paman Sam ini ya!

Leave a Reply

Send this to a friend