• Our Partners:

TKDN Sukses, Oppo Reno4 Siap Beredar di Tanah Air

NESABAMEDIA.COM – Baru-baru ini, publik dibuat heboh dengan kemunculan ponsel baru pada daftar produk yang lulus dalam uji TKDN. Adapun tipe seri produk tersebut ialah CPH2113 yang diyakini sebagai Oppo Reno4.

TKDN sendiri merupakan pengujian Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) untuk menjamin bahwa minimum 30% komponen suatu produk merupakan hasil produksi lokal. Hal ini menjadi syarat mutlak dari Kementerian Perindustrian supaya produk boleh dijual di wilayah Indonesia. Dari sertifikasi TKDN, Oppo Reno4 memiliki nilai sebesar 31,85%.

Sejatinya, Oppo Reno4 sudah rilis terlebih dahulu di negara asal Oppo yakni Tiongkok sejak bulan Juni lalu. Perbedaan nomor tipe seri antara produk yang terdapat dalam daftar TKDN dengan Oppo Reno4 yang sudah beredar di Tiongkok yakni PDPM00 dan PDPT00 dinilai bukan masalah. Hal ini tidak jarang terjadi karena terdapat sedikit perbedaan spesifikasi yang dimiliki oleh setiap produk, misalnya Oppo Reno3 untuk Malaysia dan Indonesia.

Terkenal dengan kualitas kamera tinggi untuk video dan desain premium, Oppo seri Reno telah dilirik oleh banyak orang. Oppo Reno4 yang sudah ada di Tiongkok menyediakan RAM berkapasitas 8GB, 3 kamera belakang, serta 2 kamera selfie. Tampak depan, ponsel ini akan memiliki layar AMOLED berukuran 6,43 inci serta refresh rate sebesar 90Hz.

Oppo Reno4

Ponsel dengan batas waktu berlaku TKDN hingga 29 Mei 2023 ini akan memasang chipset Snapdragon 765G dari Qualcomm. Selain berjalan pada sistem operasi Android 10, Oppo Reno4 akan melakukan pemrosesan grafis oleh GPU Adreno 620.

Dengan berat 183 gram, Oppo Reno4 memiliki baterai berkapasitas 4000 mAh yang didukung dengan pengisian daya cepat sebesar 65W. Di Tiongkok, ponsel ini dibanderol dengan harga rata-rata 37o Euro yang senilai dengan Rp 6 juta. Masih belum diketahui pula apakah Oppo akan meluncurkan versi Reno4 Pro untuk dijual di Indonesia.

Karena sudah lulus uji TKDN, Oppo Reno4 akan segera dijual di wilayah Indonesia. Hal ini tentu tidak membutuhkan waktu lama mengingat tingginya antusiasme publik serta kesuksesan rilis Oppo Reno4 di Tiongkok. Jika sudah diluncurkan, maka Reno4 akan menjadi produk kesepuluh Oppo yang keluar pada tahun ini. Persiapkan diri Anda untuk membeli produk ini, ya!

Leave a Reply

Send this to a friend