Di Usia 1 Tahun, Microsoft Viva Raih 10 Juta Pengguna Aktif Bulanan

Di Usia 1 Tahun, Microsoft Viva Raih 10 Juta Pengguna Aktif Bulanan

NESABAMEDIA.COMMicrosoft Viva diumumkan oleh perusahaan pada tanggal 4 Januari 2021, dan kini telah berusia 1 tahun. Untuk menandai pencapaian ini, pencipta Viva telah merilis statistik mengenai platform yang juga disebut sebagai Employee Experience Platform (EXP) itu untuk menunjukkan bagaimana kinerjanya.

Platform tersebut, yang dibangun untuk membantu memfasilitasi kesejahteraan dan pelatihan para pekerja di era hibrid sekarang ini, telah memiliki pencapaian penting dalam kurun waktu satu tahun sejak dihadirkan dalam ekosistem Microsoft.

Sampai sekarang, telah ada lebih dari 10 juta pengguna aktif bulanan yang menggunakannya. Bahkan, Microsoft Viva ini telah memiliki beberapa pelanggan dengan nama besar seperti Paypal, Unilever, Blum sampai dengan Nationwide. 

Selain membantu dalam pengelolaan kesejahteraan pekerja, Viva juga secara spesifik ditargetkan untuk mengatasi ketidaksinambungan, kelelahan, dan area lain yang menjadi tantangan bagi para pekerja modern. Ini bisa ditemukan melalui Microsoft Teams dan juga aplikasi Microsoft 365 lainnya, berkat integrasi yang dimiliki.

“Sejak pengumuman pertama kami satu tahun yang lalu, Viva Connections, Viva Insights, Viva Topics, dan Viva Learning semuanya telah tersedia untuk umum. Pada tahun ini, pelanggan Viva juga akan mendapatkan manfaat dari layanan Viva berbasis Objective and Key Results (OKRs) yang didukung oleh perusahaan yang sebelumnya telah kita akuisisi, yakni Ally.io,” ungkap Microsoft dalam postingan blognya. 

Viva Connections merupakan layanan yang menyediakan feed berita dan mengizinkan aktivitas berbagi konten. Kemudian Viva Insights adalah layanan untuk manajemen waktu karyawan. Viva Learning memberikan karyawan akses ke perpustakaan pembelajaran dan Viva Topics digunakan untuk memunculkan informasi mengenai organisasi.

Pihak Microsoft mengungkap bahwa sampai saat ini sudah ada lebih dari 1 juta topik yang telah dibuat oleh para pengguna. Selain itu tercatat rata-rata ada 48 juta jam fokus per bulan yang dipesan oleh pengguna Viva Insights. Microsoft juga telah melatih lebih dari 5.000 mitra individu di platform tersebut. Ini adalah para individu yang telah berkonsultasi dan menyusun berbagai macam pekerjaan.

Akuisisi Ally.io oleh Microsoft sendiri terjadi pada akhir tahun 2021 lalu. Ini adalah satu dari sekian banyak akuisisi yang dilakukan perusahaan, meski nilai transaksi yang dikeluarkan tidak sebanyak dari nilai transaksi akuisisi perusahaan lainnya. 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend