Microsoft Edge 98 Miliki Fitur Edge Bar Untuk Windows 10 dan 11

Microsoft Edge 98 Miliki Fitur Edge Bar Untuk Windows 10 dan 11

NESABAMEDIA.COMBrowser Microsoft Edge 98 kini telah tersedia untuk pengguna publik dan ini hadir dengan beberapa fitur baru, termasuk dukungan untuk Edge Bar.

Microsoft telah menguji fitur Edge Bar ini selama hampir satu tahun lamanya, dan kini hadir untuk membantu pengguna dalam menemukan situs web dan menjelajahinya dengan lebih mudah daripada sebelumnya di Windows 11 maupun Windows 10. 

Edge Bar menjadi fitur andalan di Microsoft Edge 98, yang merupakan sebuah widget mengambang dan menempel yang akan memungkinkan anda lebih mudah dalam menuju situs web favorit secara langsung. Secara default, Edge Bar ini akan disematkan di bagian kanan layar dan akan muncul sebagai sebuah sidebar yang menjadi bagian dari desktop anda. 

Panel default dari Edge Bar menawarkan feed berita yang dipersonalisasi dan ini mirip dengan feed dari fitur News and Interest di Windows 10 atau 11. Anda bisa mengkustomisasi feed untuk memasukkan pembaruan dari berita hiburan, olahraga, teknologi, saham atau apapun yang anda sukai. 

Anda bisa lebih dalam mengkustomisasi feed dengan menyukai berita atau cerita tertentu. Anda juga bisa menyembunyikan cerita, menggunakan tombol like atau dislike untuk melihat lebih banyak dan mengurangi topik tertentu. Seperti yang disebutkan sebelumnya, Edge Bar merupakan widget mengambang, sehingga anda bisa memilih dan menggesernya ke area manapun yang ada di layar, dan lokasi terakhirnya akan diingat oleh sistem. 

Tentu saja, ada sebuah bilah pencarian yang didukung oleh Bing, di mana anda bisa dengan mudah mencari situs web tanpa harus membuka browser. Edge Bar ini bisa dikustomisasi, yang artinya anda bisa menambahkan tab anda sendiri ke bilah yang tersedia. Misalnya, anda bisa mengklik pada ikon + untuk menambahkan feed baru ke fitur tersebut. Outlook, LinkedIn dan Bing tersedia secara default, tapi anda juga bisa menambahkan Gmail atau Yahoo. 

Fitur Lain di Edge 98

Selain Edge Bar, ada beberapa fitur lainnya yang juga menarik, seperti:

  1. Anda bisa mengkonfigurasi situs untuk secara otomatis beralih ke browser dengan profile yang berbeda ketika anda membukanya. Misalnya, profil browser anda akan secara otomatis beralih ke profil ‘Kerja’ jika anda membuka situs yang terkait dengan pekerjaan anda.
  2. Sebuah fitur keamanan baru ditambahkan, untuk memungkinkan lapisan tambahan perlindungan kepada pengguna.
  3. Microsoft memperkenalkan desain baru untuk scroll bar dan ini berbasis pada scroll bar yang ada di Windows 11. 

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend