Microsoft Hadirkan Fitur News and Interest Ke Lebih Banyak Pengguna Windows 10

Microsoft Hadirkan Fitur News and Interest Ke Lebih Banyak Pengguna Windows 10

NESABAMEDIA.COMMicrosoft telah merilis pratinjau baru untuk Windows 10 versi 20H2 dan 21H1 yang akan datang. Selain itu, mereka juga memperkenalkan widget Taskbar untuk fitur News and Interest ke versi 20H2 dan 2004. Pembaruan itu juga berisi sejumlah perbaikan untuk beberapa bug yang selama ini telah mengganggu.

Microsoft merilis widget News and Interest ke versi lebih tua dari Windows 10 hingga versi 2004 Mei 2020. Microsoft sendiri telah memulai eksperimen dengan widget Taskbar itu pada bulan Januari untuk pratinjau terbaru di Windows 10, dan sejak saat itu terus melakukan banyak sekali perubahan. Namun yang paling mencolok adalah Microsoft juga memutuskan untuk merilis widget tersebut ke Windows 10 versi yang lebih lama.

Feed dalam widget Taskbar tersebut nantinya akan berisi berita, prakiraan cuaca dan informasi menarik lainnya yang bisa dipersonalisasi sesuai dengan minat pengguna. Para pengguna juga bisa untuk menonaktifkan jika tidak tertarik dengan widget tersebut.

Pada awalnya, widget Taskbar News and Interest tersebut akan dijadikan sebagai fitur baru yang spesial untuk Windows 10 21H1, yang akan dijadwalkan diluncurkan pada musim semi ini, atau untuk rilisan versi 21H2 pada musim gugur nanti. Namun Microsoft sepertinya begitu percaya diri untuk menghadirkan fitur tersebut ke versi lama Windows 10. 

“Kami telah meluncurkan fitur News and Interest di Taskbar Windows ke kanal Beta dan Pratinjau. Fitur ini sudah tersedia di kanal Pengembang, dengan peningkatan yang terus dilakukan berdasarkan masukan dari para pengguna Insider. News and Interest di Taskbar itu akan memudahkan untuk bisa terus mendapatkan informasi terbaru dengan tampilan yang ramah, dan kami sangat antusias untuk mendengar pendapat dari para pengguna,” kata Microsoft dalam unggahan blogpost saat mengumumkan rilisan Pratinjau Windows 10 20H2. 

Lebih lanjut, pembaruan Pratinjau terbaru dari versi 20H2 adalah pembaruan C Week, yang dirilis oleh Microsoft kepada para pengguna sehingga para admin bisa melakukan pengujian pembaruan Opsional yang akan dirilis bersamaan dengan Patch Tuesday di bulan depan. Rilisan yang sama juga dihadirkan kepada pengguna yang menjalankan versi pratinjau dari Windows 10 21H1 build 19043.962 atau KB5001391.

Leave a Reply

Send this to a friend