Xbox Cloud Gaming di Windows 10 dan iOS Akan Tersedia Dalam Versi Beta Dalam Waktu Dekat

Xbox Cloud Gaming di Windows 10 dan iOS Akan Tersedia Dalam Versi Beta Dalam Waktu Dekat

NESABAMEDIA.COMMicrosoft akhirnya akan bersiap untuk melampaui perangkat smartphone dan tablet Android. Beberapa pelanggan Xbox Game Pass Ultimate terpilih akan bisa mendapatkan akses ke seratus lebih judul game Xbox Cloud Game Pass di perangkat PC Windows 10, termasuk juga perangkat Apple iPhone dan iPad melalui browser web di alamat xbox.com/play.

Teknologi cloud gaming Microsoft itu akan bisa berjalan di browser seperti Microsoft Edge, Google Chrome, dan juga Apple Safari. Pengguna yang telah berlangganan Xbox Game Pass Ultimate akan mendapatkan undangan beta dan hanya akan membutuhkan kontroler bluetooth atau USB untuk bisa mulai memainkan game yang disediakan. Lebih dari 50 judul game yang ada di Xbox Game Pass juga mendukung kontrol sentuhan.

“Undangan beta yang terbatas adalah cara kami untuk menguji dan mempelajari. Kami akan mengirimkan lebih banyak undangan secara rutin ke semua pengguna yang ada di 22 negara yang mendukung layanan kami. Selanjutnya kami akan melakukan evaluasi saran dan kritik yang dikirimkan pengguna, terus meningkatkan pengalaman bermain, dan menambahkan dukungan ke lebih banyak perangkat. Rencana kami adalah untuk bisa terintegrasi dengan cepat, dan membuka layanan Xbox Game Pass Ultimate ke lebih banyak pengguna dalam bulan-bulan berikutnya. Sehingga lebih banyak pengguna yang berkesempatan untuk memainkan Xbox dengan beragam cara baru,” ungkap tim Xbox.

Xbox Cloud Gaming sendiri diluncurkan dalam versi beta ke perangkat Android sejak musim gugur 2019 silam, dan Microsoft secara resmi merilisnya di bulan September sebagai bagian penawaran gratisan kepada pelanggan Xbox Game Pass Ultimate. 

Meskipun sekarang ini sudah ada lebih dari 2,5 miliar perangkat Android yang digunakan di seluruh dunia, Windows 10 dan iOS keduanya juga telah memiliki lebih dari 1 miliar pengguna. Menggunakan web browser, adalah cara terbaik untuk bisa membawa layanan Xbox Cloud Gaming ke lebih banyak pengguna.

Persaingan layanan cloud gaming termasuk Google Stadia telah tersedia melalui web browser sejak dari awal layanan itu diluncurkan, dan adalah sebuah hal yang istimewa ketika Xbox akhirnya bisa bergabung hadir di web browser dengan layanan cloud gaming lainnya itu. 

Untuk mengetahui informasi terkini seputar Windows, bisa mengunjungi link berikut ini:

Berita Terkini Seputar Windows

Kumpulan Tutorial Windows 10

Leave a Reply

Send this to a friend