Xiaomi Bekerjasama Dengan AirConsole

Xiaomi Hadirkan AirConsole Cloud Gaming Di Perangkat Android TV

NESABAMEDIA.COMWakil Manajer Umum Departemen Bisnis Internet Xiaomi, Wang Dong mengatakan, “Sebagai perusahaan internet dengan produk smartphone dan perangkat keras yang dihubungkan dengan platform IoT sebagai intinya, kami selalu berusaha keras untuk bisa memberikan konten terbaik dan pengalaman tanpa hambatan kepada konsumen kami. Dengan adanya AirConsole, mereka nantinya bisa menikmati katalog game multiplayer secara langsung di televisi mereka.”

Misi utama dari AirConsole ini adalah untuk membawa akses cloud gaming secara instan ke seluruh pengguna. Daftar pustaka AirConsole berisi ratusan game dari beragam jenis genre. Smartphone akan digunakan sebagai gamepad, ketika game dimainkan di televisi. Tidak ada perangkat keras tambahan yang dibutuhkan untuk bisa mendapatkan pengalaman menggunakan cloud gaming secara penuh. 

“Seperti yang telah diantisipasi, ekosistem Android TV memungkinkan kami untuk bisa menciptakan kemitraan yang bersifat win-win solution dengan sejumlah merk inovatif. Kemitraan dengan Xiaomi ini akan memperkaya produk mereka sekaligus mempercepat pertumbuhan global kami. Kami sangat bersemangat untuk bisa menghadirkan pengalaman bermain game multiplayer yang menyenangkan kepada jutaan pengguna Xiaomi sebelum dimulainya musim liburan nanti,” tambah Anthony Cliquot, Chief Operating Office AirConsole. 

Penggunaan AirConsole mengalami lonjakan tajam selama wabah pandemi karena aksesibilitas instannya di web dan Android TV. Tepat setelah mengumumkan rilisnya di Amazon Fire TV awal bulan ini, AirConsole mengumumkan kemitraan strategis dengan sejumlah brand ternama yang ada di ekosistem Android TV.

AirConsole sendiri merupakan sebuah startup yang tumbuh sangat cepat, yang bermarkas di kota Zurich, Swiss. Didirikan oleh mantan karyawan Google dan juga Entrepreneur bernama Andrin von Rechenberg. Perusahaan itu dengan cepat meraih popularitas karena mampu menawarkan solusi dari masalah latensi ketika bermain game menggunakan smartphone sebagai kontrolernya. 

Lebih dari 7,000 pengembang secara global telah berkolaborasi untuk menciptakan lebih dari 190 judul game yang telah diterbitkan di AirConsole, dan menghasilkan lebih dari 9 juta pengguna dari seluruh dunia. Hingga saat ini, AirConsole telah mengumpulkan pendanaan hingga mencapai angka USD7,4 juta. 

Leave a Reply

Send this to a friend