Konsep Teknologi Quad Curved Waterfall Xiaomi

Teknologi Quad Curved Waterfall Xiaomi Bikin Galaxy S21 Terlihat Membosankan

NESABAMEDIA.COMTeknologi layar quad curved waterfall yang baru dari Xiaomi, merupakan masa depan dari desain smartphone. Setidaknya hal itu seperti yang diklaim oleh pihak Xiaomi. Layar pada ponsel dengan konsep baru itu membungkus hampir seluruh sisi handset. Selain terlihat spektakuler, teknologi itu mampu menghasilkan desain unibody bebas port, yang artinya tidak ada tombol dan port. Hal ini akan membuat smartphone flagship seperti Samsung Galaxy S21 terlihat kuno.

Namun meski demikian masih terdapat bezel yang tipis. Bisa dilihat dalam gambar di atas bahwa tepi layar tidak benar-benar saling bertemu dan tampak ada sedikit bezel tipis yang menghalangi. Hal ini mirip dengan bagaimana Huawei P40 Pro mengelola layar quad-curve mereka, meski pada tingkat yang tidak terlalu ekstrim. 

Teknologi Layar Quad Curved Waterfall XIaomi

Teknologi Layar Quad Curved Waterfall XIaomi

Xiaomi cukup bangga dengan teknologi tampilan melengkung ini, dan pihaknya mengaku mencapai lebih dari ribuan iterasi seperti yang telah disampaikan dalam siaran persnya. Dengan adanya bantuan dari peralatan pemrosesan kaca yang mereka kembangkan sendiri, metode pembengkokan panas di bawah suhu dan tekanan 800 derajat, kemudian empat alat pemoles yang berbeda dan lebih dari sepuluh prosedur pemolesan yang sangat rumit, teknologi itu bisa mereka wujudkan.

Teknologi Quad Curved Waterfall

Teknologi Quad Curved Waterfall

Konsep smartphone seperti ini, biasanya adalah hal yang berbeda dengan konsep smartphone yang memiliki banyak fungsi atau bahkan bisa dibeli. Namun pihak Xiaomi mengklaim bahwa ada prototipe yang saat ini sedang diuji cobakan secara internal. Jadi kemungkinan tampilan quad-curved asli dari Xiaomi tidak akan berbeda jauh. 

Perhatian terbesar dalam sebuah konsep teknologi semacam ini adalah kepraktisannya. Bagaimanapun terlihat kerennya kontrol dan penggunaan konsep smartphone ini, pertanyaan terbesar apakah teknologi itu bisa mencegah terjadinya sentuhan yang tidak disengaja?

Tidak memiliki port atau colokan berarti smartphone itu akan membutuhkan perlengkapan atau aksesoris nirkabel (wireless), termasuk juga pengisian ulang nirkabel. Untungnya, Xiaomi telah memamerkan teknologi Mi Air Charge-nya pekan lalu, sebuah sistem pengisian ulang yang memungkinkan pengguna mengisi ulang baterai tanpa terhubung, bahkan tanpa membutuhkan pad seperti yang digunakan oleh MagSafe. 

Leave a Reply

Send this to a friend