Smartphone Samsung Galaxy M12

Samsung Umumkan Galaxy M12 Usung Baterai 6,000mAh

NESABAMEDIA.COMPada bulan Januari kemarin, Samsung Galaxy M12 telah dikabarkan bakal dirilis pada bulan Februari ini. Sepertinya, kabar tersebut benar adanya karena Samsung diketahui telah merilis Galaxy M12 secara diam-diam di Vietnam. 

Dari perilisan itu diketahui bahwa Samsung Galaxy M12 hadir dengan layar infinity-V dan sebuah baterai dengan kapasitas besar. Baru-baru ini, Samsung juga telah meluncurkan Galaxy M02 sebagai rebranding dari Galaxy A02, yang juga menggunakan layar Infinity-V. 

Render CAD yang bocor sebelumnya telah mengungkap smartphone itu langsung ke inti, dan jika dibandingkan dengan gambar resminya, keduanya sangat identik. Bagian layar dari Galaxy M12 itu berukuran 6.5 inci yang mendukung teknologi HD Plus TFT. Terdapat sebuah takik berbentuk water drop yang menjadi wadah dari kamera selfie. 

Smartphone itu ditenagai oleh prosesor Exynos 850 octa-core 2GHz dan GPU Mali G52. Lebih lanjut, chipset itu disandingkan dengan RAM bervarian 3GB, 4GB dan 6GB. Sementara untuk ruang penyimpanan, memiliki varian 32GB, 64GB, dan 128GB yang bisa ditambah dengan microSD hingga 1TB. Sistem operasi yang digunakan yakni Android 11 dengan skin One UI 3.0.

Menuju ke bagian kamera, Galaxy M12 menggunakan empat buah kamera. Terdiri dari kamera utama wide-angle 48MP, kamera ultra-wide 5MP, kamera kedalaman 2MP dan kamera makro 2MP. Pengguna bisa merekam video hingga kualitas FHD 1920 x 1080 30fps. 

Untuk kebutuhan selfie, smartphone ini memiliki kamera depan dengan sensor 8MP. Ukuran Galaxy M12 yakni 164mm x 75.9mm x 9.7mm dan berat sebesar 221 gram. Untuk masalah daya tahan penggunaan, baterai yang terpasang sebesar 6,000mAh yang mendukung teknologi pengisian cepat 15W. Jadi setidaknya bisa digunakan selama dua hari, namun juga tergantung dari bagaimana penggunaanya. 

Pemindai sidik jari ditempatkan di bagian samping smartphone, yang dijadikan satu dengan tombol power. Galaxy M12 mendukung Dual-SIM dan sebuah slot microSD khusus. Colokan headphone 3.5mm juga masih tersedia. Fitur lainnya yang didukung yakni teknologi 4G VoLTEm Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 5.0 dan GPS + GLONASS. Bagian bawah terdapat port USB Type-C.

Smartphone ini tersedia dalam empat varian warna, yakni Black, Elegant Blue, dan Trendy Emerald Green. Sayangnya untuk harga dari smartphone itu masih belum bisa dipastikan besarannya.

Leave a Reply

Send this to a friend