Smartphone Samsung Galaxy M12

Samsung Galaxy M12 Muncul di Geekbench Dengan Exynos 850

NESABAMEDIA.COMSamsung dilaporkan tengah sibuk dengan perilisan Galaxy M12. Sejumlah bocoran mulai dari tampilan bagian bawah smartphone, render CAD yang menunjukkan bagian depan dan samping serta bocoran sertifikasi hardwarenya seperti Bluetooth SIG, hingga Wi-Fi Alliance. Kini muncul sebuah penampakan di Geekbench dengan nomor model SM-M126F yang tak lain merujuk pada Samsung Galaxy M12.

Pada hasil Geekbench tersebut, Galaxy M12 mendapatkan skor 178 untuk pengujian single-core dan 1025 untuk multi-core. Smartphone tersebut didukung oleh chipset Exynos 850 dan juga RAM sebesar 3GB serta sistem operasi Android 11. Sebagai tambahan informasi, smartphone Samsung selain Galaxy M12 yang menggunakan chipset Exynos 850 hanya Galaxy A21s. 

Tampilan Geekbench Samsung Galaxy M12

Tampilan Geekbench Samsung Galaxy M12 (Sumber: Nashville Chatter)

Diperkirakan, smartphone ini terlebih dahulu akan tersedia di pasar India. Hal ini berdasarkan pada daftar listing badan standarisasi India yang menampilkan smartphone tersebut. Sementara itu pada listing Bluetooth dan Wi-Fi mengungkap bahwa Galaxy M12 didukung oleh Wi-Fi 2.4GHz, sistem operasi Android 11 dan Bluetooth 5.0. Kemungkinan juga smartphone ini akan di branding ulang sebagai Galaxy F12 di wilayah tertentu.

Sementara dari tampilan render CAD, menunjukkan bahwa smartphone Samsung Galaxy M12 ini memiliki notch Infinity-V dengan panel LCD berukuran 6.5 inci. Ukurannya sekitar 163.9 x 75.9 x 8.9mm. Sedangkan di bagian belakangnya terdapat empat kamera yang ada di dalam modul berbentuk kotak. Jika melihat tampilan desain yang mirip dengan Galaxy A42, diperkirakan kamera yang digunakan antara lain kombinasi dari kamera 13MP, 8MP,2MP dan 2MP di bagian belakangnya itu. 

Render tersebut menunjukkan bahwa Galaxy M12 memiliki sensor sidik jari di bagian samping, sebuah loudspeaker, sebuah port USB Type C, dan colokan audio 3.5mm di bagian bawah smartphone. Baterai yang digunakan oleh smartphone ini diketahui berkapasitas 7,000 mAh dengan teknologi fast charging. 

Dan seperti yang telah banyak dibahas, smartphone ini akan dirilis pada akhir tahun ini. Untuk harganya masih belum bisa diketahui dengan pasti. Namun yang jelas, Samsung menargetkan smartphone ini untuk pasar menengah. 

Leave a Reply

Send this to a friend