Smartphone Samsung Galaxy S21 Tanpa Charger

Smartphone Samsung Galaxy S21 Bakal Hadir Tanpa Charger

NESABAMEDIA.COMSamsung Galaxy S21 tanpa charger – Hingga sekarang sudah banyak sekali bocoran yang beredar mengenai sosok smartphone Samsung Galaxy S21 yang akan rilis dalam beberapa bulan lagi. Beberapa di antaranya berupa bocoran gambar, konsep render, dan yang terbaru adalah promo video smartphone tersebut.

Sejauh ini bocoran tersebut tampaknya hanya seputar desain yang seksi dan spesifikasi kamera serta tanggapan yang mengklaim smartphone ini menjadi yang terbaik dari smartphone pendahulunya. 

Kali ini muncul kembali sebuah bocoran yang mungkin menjadi mimpi buruk para penggemar Galaxy S21 yang paling dikhawatirkan. Dan kemungkinan bocoran ini sangat besar untuk terjadi. 

Samsung dikabarkan akan mengikuti jejak Apple dalam hal bundling penjualan perangkat smartphone mereka. Sebuah dokumen dari agensi telekomunikasi Brasil mengungkapkan bahwa di wilayah tertentu, Samsung tidak akan menyertakan perangkat charger. Padahal sebelumnya Samsung telah menyindir langkah Apple tersebut, dan kini justru mempertimbangkan untuk meniru apa yang telah dilakukan Apple. 

Seperti yang ramai diperbincangkan beberapa waktu yang lalu, Samsung juga pernah mengolok Apple karena menghilangkan colokan headphone. Namun pada akhirnya, Samsung juga melakukan hal yang sama.

Di sisi lain, meski terus mendapatkan tanggapan dari para penggunanya, Apple bersikukuh untuk mengambil keputusan tidak menyertakan sejumlah aksesoris dalam bundling produk smartphone mereka. Hal itu diambil Apple dengan alasan untuk memerangi kerusakan lingkungan dari pembuangan charger yang sudah tidak digunakan lagi. 

Namun meski demikian, Apple masih menyediakan perangkat charger yang dijual secara terpisah, untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang benar-benar tidak memiliki charger lagi. Mereka berpikir, setelah hidup lebih dari 10 tahun dengan perangkat smartphone, seharusnya para pengguna telah memiliki cukup charger, dan tidak perlu harus membeli yang baru begitu produk baru diluncurkan.

Samsung mulai mempertimbangkan ide yang dilakukan oleh Apple setidaknya mulai bulan Juli yang lalu. Sebagai produsen smartphone Android terbesar di dunia, teknologi charger mereka memang tidak banyak mengalami perubahan.

Flagship Galaxy yang dirilis tahun ini misalnya, tidak menggunakan teknologi pengisian ulang yang melebihi 45W, sementara pabrikan lain seperti OnePlus telah menggunakan teknologi pengisian 65W dan lebih tinggi.

Oleh karena itu, berangkat dari hal tersebut, Samsung menganggap langkah ini sangat masuk akal untuk tidak menyertakan perangkat charger pada flagship terbarunya nanti. 

Namun masih belum jelas, wilayah mana saja yang tidak akan mendapatkan paket bundling berisi charger untuk smartphone Samsung Galaxy S21 tahun depan. Kemungkinan besar adalah pasar Amerika Serikat yang tidak akan mendapatkannya.

Bambang

Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense. 

Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website. 

Leave a Reply

Send this to a friend