Fitur Live Reactions di Microsoft Teams

Fitur Live Reactions Microsoft Teams Mudahkan Peserta Sampaikan Perasaan

NESABAMEDIA.COMMicrosoft Teams kini mendukung fitur baru Live Reactions saat melakukan meeting online. Dengan fitur Live Reactions, pengguna bisa menampilkan emoji secara real time untuk menyampaikan pesan. Dukungan baru berupa fitur Live Reactions itu baru saja dirilis untuk Microsoft Teams hari Sabtu (06/02) kemarin.

Salah satu tantangan utama dalam melakukan komunikasi secara virtual adalah mendapatkan ‘feel’ atau perasaan dari sebuah percakapan. Adanya lag, tidak adanya webcam, dan tidak bisa melihat semua orang secara sekaligus, sangat sulit untuk kemudian bisa mendapatkan reaksinya. Juga sangat sulit untuk menyampaikan perasaan tanpa harus mengganggu jalannya meeting. Microsoft berharap hal tersebut bisa diubah dengan menghadirkan fitur Live Reactions.

Fitur Live Reactions ini memungkinkan pengguna untuk menampilkan emoji yang menutupi foto atau video secara real time saat melakukan meeting melalui Microsoft Teams. Misalnya, jika host bertanya sesuatu, peserta lainnya bisa dengan cepat memberikan jempol ke atas yang tandanya setuju atau memberi respon positif dan memberikan jempol ke bawah jika tidak setuju atau memberikan respon negatif. Selain itu peserta juga bisa menggunakan emoji hati, bertepuk tangan dan emoji lainnya untuk merepresentasikan perasaan dan emosi mereka.

Fitur Live Reactions Microsoft Teams

Fitur Live Reactions Microsoft Teams

Troy Batterberry, Wakil Presiden dari Manajer Program Meeting dan Panggilan Microsoft Teams membagikan bagaimana fitur Live Reactions itu bekerja. Dia menyatakan:

“Salah satu hal yang tidak saya temukan saat melakukan meeting secara virtual adalah saya tidak bisa memberikan komunikasi secara non-verbal. Padahal banyak studi yang sudah dilakukan mengatakan bahwa sebanyak 70 sampai 90 persen komunikasi yang dilakukan manusia adalah komunikasi secara non-verbal. 

Saat menggelar pertemuan secara langsung, semua yang ada di di ruangan bisa merasakan energi dari percakapan yang dilakukan, melalui komunikasi non-verbal seperti tersenyum, bertepuk tangan dan lainnya. 

Dalam rapat online, meminta semua orang untuk mengaktifkan videonya tentu saja bisa memberikan perbedaan besar dalam membantu menyampaikan komunikasi non-verbal ini. Selain itu, mulai hari ini kami menyediakan cara digital bagi peserta untuk bisa mengekspresikan emosi dan perasaan mereka dalam rapat melalui beragam ukuran dalam bentuk Live Reactions. 

Dengan Live Reactions, pengguna bisa mengekspresikan emosi dan perasaan mereka dengan cara yang otentik secara digital, agar semua orang dalam rapat bisa melihatnya tanpa mengganggu jalannya rapat secara keseluruhan.”

Fitur Live Reactions di Microsoft Teams ini akan diaktifkan secara default, setelah pengguna meningkatkan pembaruan di aplikasi mereka.

Leave a Reply

Send this to a friend