Event Gaming Microsoft

Microsoft Gelar Event Khusus Untuk Gaming, Cloud dan Windows Bulan Depan

NESABAMEDIA.COMMicrosoft akan menggelar sejumlah event digital yang membahas soal gaming, layanan cloud dan Windows dalam beberapa bulan mendatang. Event tersebut merupakan tambahan dari event tahunan yang sudah rutin digelar oleh Microsoft, seperti Build dan Ignite. Event pertama diketahui akan digelar pada akhir pekan ini, dan difokuskan guna membahas produk Microsoft 365 untuk Windows.

Setelah menggelar event yang membahas soal produk Microsoft 365, berikutnya mereka akan menggelar event yang membahas ambisi Microsoft dalam mengembangkan layanan cloud, gaming, Windows dan sistem keamanan. Even-even ini akan digelar dalam waktu yang berbeda pada bulan depan. 

Sejumlah event tersebut tidak akan menggantikan event Microsoft lainnya seperti Build ataupun Ignite. Namun, event itu akan digelar terpisah yang difokuskan untuk membahas kategori yang lebih spesifik. Lebih lanjut, event yang digelar secara terpisah itu didesain untuk menonjolkan perubahan yang ada pada produk di semua masing-masing kategori.

Meski masih belum diketahui detail mengenai seperti apa event itu akan digelar nantinya, namun diperkirakan untuk event yang membahas Windows, akan berfokus dalam mengulas pembaruan Sun Valley dan Windows 10X. 

Sun Valley sendiri merupakan pembaruan utama di Windows 10 yang akan membawa sejumlah fitur dan desain baru. Sedangkan Windows 10X merupakan versi baru dari Windows yang dibuat benar-benar dari awal untuk PC tertentu, khususnya untuk perangkat dengan spesifikasi rendah. Keduanya merupakan sebuah upaya besar dari Microsoft, sehingga sangat masuk akal jika perusahaan ingin mengadakan sebuah acara khusus untuk mengulas hal tersebut.

Sedangkan untuk event yang membahas masalah gaming, sepertinya akan berfokus mengenai ekspansi dari layanan xCloud. Hal itu juga bukan hal yang mengagetkan, karena Microsoft terus berupaya mengembangkan platform gaming mereka. Xbox Cloud Gaming akan untuk perangkat PC dan iOS pada musim semi 2021 ini, jadi juga sangat wajar jika Microsoft hendak menggelar event khusus. 

Meski demikian, ada pendekatan berbeda yang dilakukan Microsoft dan utamanya dikarenakan kondisi global yang masih mengalami pandemi. Sehingga event tersebut akan digelar secara digital. Ada kemungkinan jika nantinya event-event ini meraih kesuksesan, Microsoft akan mengubah strategi mereka untuk menghadapi tantangan berikutnya.

Leave a Reply

Send this to a friend