Event Microsoft Ignite 2021

Sejumlah Event Tahunan Micorsoft Yang Digelar Tahun 2021 Ini

NESABAMEDIA.COMMeski kondisi global masih belum bisa terbebas dari wabah pandemi, Microsoft tetap berusaha menghadirkan sejumlah event atau gelaran yang telah menjadi tradisi tahunan mereka untuk mempromosikan produksi dan layanan. Seperti yang dilakukan pada tahun 2020 lalu, kemungkinan acara-acara bergengsi Microsoft untuk tahun 2021 ini akan dilakukan secara virtual. 

Sejumlah event tahunan yang digelar Microsoft tidak hanya sebatas menawarkan produk dan layanan baru saja, namun juga bisa memberikan informasi dan pencerahan soal teknologi-teknologi terkini yang sedang dikembangkan oleh Microsoft. 

Envision (16 – 17 Februari 2021)

Envision untuk tahun 2021 akan diselenggarakan oleh Microsoft bekerjasama dengan Accenture dan Avanade. Event ini diselenggarakan untuk para pemimpin bisnis global yang ingin menghadirkan inovasi dalam teknologi dan memahami manfaat serta konsekuensi dari digitalisasi bisnis.

Untuk tahun 2021 ini Envision akan mengangkat tema soal pengaruh kekuatan makro yang berorientasi pada kesehatan, perubahan iklim, lapangan kerja, teknologi dan PDB Global. Termasuk juga tren digital utama yang akan tetap bertahan usai pandemi, untuk membentuk masa depan.

Microsoft Ignite (2 – 4 Maret 2021)

Untuk event Ignite, biasanya ditujukan kepada para pelaku profesional di bidang IT dan para pengembang. Ignite berfokus pada alat-alat pengembangan dan memberikan pelatihan teknis secara mendetail tentang teknologi dan metode terbaru untuk mengatasi masalah yang ada. 

Microsoft Build dan Inspire

Dua event tahunan besar lainnya dari Microsoft yakni Build dan Inspire, masih belum diketahui jadwalnya untuk tahun 2021 ini. Namun jika melihat pada tahun 2020 lalu yang digelar pada pertengahan hingga akhir tahun, kemungkinan untuk tahun ini tidak akan jauh berbeda. 

Untuk event Build dihadirkan sebagai konferensi penting tahunan Microsoft yang menginformasikan kepada para pengembang aplikasi dan sistem terkait platform utama Microsoft seperti Windows 10, Microsoft 365, hingga Azure.

Sedangkan untuk event Inspire, merupakan konferensi sebagai wadah para rekanan dari Microsoft untuk terhubung dan berkolaborasi sebagai satu komunitas. Dalam kolaborasi itu diharapkan nanti mereka yang terlibat bisa mendapatkan insight tentang strategi bisnis di tahun-tahun yang akan datang.

Event Lainnya

Selain event utama di atas, Microsoft juga menggelar acara tahunan lain yang tidak kalah serunya. Untuk tahun ini, jadwalnya antara lain ada event seperti:

  • Shape Your Future with Azure Data and Analytics
  • Open Azure Day
  • Power BI Live Event
  • Windows Virtual Desktop Master Class (28 Januari 2021)
  • Microsoft Teams Collaboratorium: Smarter Meetings (26 Januari 2021)

Leave a Reply

Send this to a friend