Microsoft Teams Windows 10 di Masa Depan

Microsoft Targetkan Teams Jadi Aplikasi Penting Seperti Windows 10 atau Chrome

NESABAMEDIA.COMMicrosoft Teams masuk dalam salah satu aplikasi populer tahun 2020. Aplikasi ini mampu menjadi alat komunikasi vital di saat orang-orang diharuskan mengubah kebiasaan mereka dengan melakukan pekerjaan dari rumah akibat wabah pandemi. Kini Microsoft Teams telah digunakan oleh lebih dari 115 juta pengguna, dan Microsoft pun telah memantapkan target di tahun-tahun yang akan datang.

Dalam sebuah wawancara yang digagas oleh Financial Times, CEO Microsoft Satya Nadella berharap Teams bisa menjadi software yang sama pentingnya dengan Google Chrome atau Windows 10. Menurut Satya Teams saat ini sedang membangun jalan menuju target itu. 

“Di Cina, WeChat adalah internetnya, dan hal itu bisa dijadikan contoh yang baik. Sedangkan di negara barat, tidak ada yang semacam itu. Mungkin Teams adalah yang paling dekat jika dilihat dari penggunaan di lingkungan kerja,” kata Nadella menerangkan.

Meskipun nantinya wabah pandemi Covid-19 telah usai, Nadella percaya bahwa Teams akan tetap menjadi aplikasi komunikasi krusial untuk kegiatan sehari-hari ataupun untuk pekerjaan, karena cara manusia beraktivitas telah benar-benar berubah. 

Nadella mengatakan akan ada perubahan yang terstruktur dalam Microsoft Teams, agar aplikasi ini bisa memberikan fleksibilitas yang dibutuhkan oleh para pengguna, khususnya mereka yang bekerja atau menjalankan bisnis. 

Di masa depan Nadella juga berharap Teams bisa berkembang melampaui pasar para pekerja kantoran, menuju ke pasar para pekerja lapangan di lini depan seperti ritel atau perawatan kesehatan. 

Karena misi Microsoft yang ingin terus mengembangkan Teams, hingga saat ini mereka terus melakukan pengembangan dan menghadirkan banyak fitur baru yang disiapkan untuk tahun 2021 ini. Salah satu yang paling diutamakan adalah fitur integrasi Teams dengan aplikasi Office, Outlook, OneDrive hingga SharePoint.

Fitur lain yang banyak dinantikan para pengguna juga kemungkinan akan dihadirkan tahun ini, seperti login multi-user untuk aplikasi Desktop. 

Sebagai informasi, pada awal Microsoft Teams diluncurkan di bulan Maret, mereka mampu mendapatkan 32 juta pengguna aktif harian. Lalu jumlahnya meningkat sampai 40 persen, di saat banyak sekolah dan kantor mulai ditutup dan aktivitas dilakukan dari rumah. Kemudian pada bulan Oktober lalu, Microsoft mengatakan jika Teams telah mencapai 115 juta pengguna aktif harian, di mana angka ini melonjak 3,5 kali lipat jika dibandingkan saat pertama kali diluncurkan.

Bambang

Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense. 

Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website. 

Leave a Reply

Send this to a friend