Download 2007 Microsoft Office Add-in: Microsoft Save as PDF or XPS

Download 2007 Microsoft Office Add-in: Microsoft Save as PDF or XPS

Download 2007 Microsoft Office Add-in: Microsoft Save as PDF or XPS Developer: Microsoft
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 1MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteloadingLoading...


Ada beberapa software pihak ketiga yang menginstall virtual printer untuk menyimpan dokumen sebagai PDF, dan printer ini bisa diakses dari dalam Microsoft Office untuk menyimpan dokumen sebagai PDF.

Namun, tidak semua software tersebut bisa berfungsi dengan baik. Daripada bingung mencari mana yang paling tepat, lebih baik gunakan saja add-in resmi dari Microsoft, yaitu 2007 Microsoft Office Add-in: Microsoft Save as PDF or XPS.

Add-in untuk Microsoft Office ini cara kerjanya mirip seperti ekstensi browser. Cara installnya memang berbeda, tapi pada prinsipnya sama, yaitu untuk menambah fungsionalitas.

Fitur 2007 Microsoft Office Add-in: Microsoft Save as PDF or XPS

2007 Microsoft Office Add-in Microsoft Save as PDF or XPS

Bisa menyimpan dokumen dalam format PDF

Dari segi portabilitas dan kompatibilitas, format PDF lebih unggul daripada format file lain yang didukung oleh Microsoft Office. Anda bisa membuka dokumen PDF di dalam browser dan kontennya tetap akan tampil seperti aslinya. Tidak seperti format docx yang kadang-kadang bermasalah saat dibuka dengan editor selain Microsoft Office.

Bisa membuat dokumen XPS

Awalnya format file XPS sempat dianggap potensial untuk menggeser popularitas format file PDF, namun prediksi tersebut ternyata meleset. Salah satu penyebabnya, lagi-lagi karena masalah kompatibilitas yang lebih buruk daripada PDF. Selain itu, Microsoft gagal memberikan alasan mengenai mengapa pengguna harus beralih dari PDF ke XPS.

Ukuran file kecil dan instalasinya praktis

Virtual printer yang disediakan oleh software pihak ketiga rata-rata memiliki ukuran file yang besar. Banyak pula diantaranya yang membutuhkan software tambahan seperti Ghostscript. Bahkan yang tidak membutuhkan Ghostscript pun ukuran filenya bisa mencapai lebih dari 50 MB. Contohnya, doPDF.

Add-in yang disediakan Microsoft memiliki ukuran file yang jauh lebih kecil, tidak sampai 1 MB. Di samping itu instalasinya juga lebih praktis dan kompatibilitasnya dengan Microsoft Office sudah pasti terjamin.

Cara install add-in sama seperti menginstall software pada umumnya dan anda tidak perlu restart komputer setelah add-in diinstall.

Setelah proses instalasi add-in selesai, jalankan Microsoft Word, klik tombol menu yang terletak di sebelah kiri atas, lalu lihat daftar opsi di dalam menu Save As. Apabila di dalam menu tersebut sudah tersedia opsi untuk menyimpan dokumen dalam format PDF atau XPS, berarti instalasi add-in sudah sukses.

Download 2007 Microsoft Office Add-in: Microsoft Save as PDF or XPS

Anda tidak perlu menginstall add-in 2007 Microsoft Office Add-in: Microsoft Save as PDF or XPS untuk Microsoft Office 2010 dan versi sesudahnya. Semua versi Microsoft Office tersebut sudah memiliki fitur bawaan untuk menyimpan dokumen dalam format PDF dan XPS.

Di dalam Microsoft Office 2007, editor-editor yang didukung oleh add-in ini adalah Microsoft Excel, Microsoft Access, Microsoft Word, Microsoft InfoPath, Microsoft PowerPoint, Microsoft OneNote, Microsoft Publisher, dan Microsoft Visio. Download 2007 Microsoft Office Add-in: Microsoft Save as PDF or XPS terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Editor: Muchammad Zakaria

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Nesabamedia.com:

Berita Terkini Seputar Teknologi

Kumpulan Tutorial Terbaru

Rekomendasi Produk Terbaik

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments