Download CherryTree Terbaru

Download CherryTree 0.38.9

Download CherryTree Terbaru Developer: CherryTree
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 22MB



CherryTree adalah software untuk membuat, menyimpan dan mengelola catatan. Semua catatan yang ada didalamnya disusun secara berjenjang seperti susunan folder di dalam File Explorer. Setiap catatan juga dapat dihubungkan satu sama lain sehingga pengguna dapat dengan mudah berpindah-pindah dari satu catatan ke catatan lain yang saling berkaitan.

Dengan CherryTree, catatan yang anda buat tidak akan lagi berserakan di berbagai folder. Semua catatan disimpan di dalam satu lokasi sehingga jauh lebih rapi. Fitur pencarian dan penambahan tag di CherryTree juga memudahkan anda dalam mencari catatan yang diperlukan.

Fitur dan Keunggulan CherryTree

Download CherryTree Terbaru

Tampilan CherryTree Terbaru

Membuat Catatan

Selain dapat membuat catatan dalam format .txt, CherryTree juga mendukung format .rtf. Itu berarti anda dapat mempertebal kalimat, memberi garis bawah pada kata-kata tertentu, serta membuat bullet list dan heading. Gambar dan tabel pun bisa dimasukkan ke dalam catatan.

Tersedia pula fitur enkripsi untuk melindungi catatan yang ingin dirahasiakan. Pertama-tama buat dulu catatan tersebut, lalu simpan dengan memilih opsi Save As, pilih jenis penyimpanannya, dan kemudian buat password yang akan digunakan untuk mengunci catatan.

Mengelola Catatan

Setiap catatan dibuat di dalam sebuah folder yang dinamakan node. Node itu sendiri juga digunakan untuk menampung subnode. Ada tiga tipe node yang disediakan, yaitu Rich Text, Plain Text dan Automatic Syntax Highlighting. Tipe yang terakhir disebutkan ini adalah tipe node yang ditujukan untuk coding.

Menambahkan Link Sebagai Referensi

Setiap catatan dapat berisi lebih dari satu link yang mengarah ke node lain. Begitu link tersebut diklik, node yang dimaksud akan langsung ditampilkan. Link juga bisa ditujukan ke halaman web, file atau folder.

Setiap link tampil dengan warnanya masing-masing. Link yang mengarah ke halaman web berwarna biru, link yang mengarah ke node lain berwarna hijau, dan seterusnya. Warna-warna ini bisa dirubah. Garis bawah yang ada pada setiap link juga bisa dihilangkan melalui menu pengaturan CherryTree.

Jika anda ingin mengarahkan link ke paragraf atau kalimat tertentu pada sebuah catatan yang disimpan di node lain, gunakan fitur Anchor. Caranya, pilih bagian yang hendak dijadikan sebagai referensi, lalu pilih opsi Insert Anchor dan beri nama untuk anchor tersebut. Selanjutnya referensi bisa di link dari node manapun juga dengan menggunakan nama anchor yang sudah dibuat.

Download CherryTree Terbaru

Bagi anda yang selama ini menggunakan Notepad atau Wordpad untuk membuat catatan, sebaiknya mulailah menggunakan CherryTree. Catatan jadi lebih terorganisir dan fitur-fitur yang ada pun jauh lebih banyak daripada yang disediakan di dalam Wordpad dan Notepad.

Selain catatan, CherryTree juga bisa digunakan untuk menulis novel. CherryTree memungkinkan anda untuk menulis setiap bab, alur cerita, karakter dan lokasi ke dalam bagian-bagian tersendiri. Download CherryTree terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend