Download MyPaint 1.2.1

Download MyPaint Terbaru Developer: Martin Renold
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 90MB


Berkat perkembangan teknologi yang semakin canggih, melukis tidak lagi harus di atas kertas. Dengan berbekal sebuah laptop, PC atau tablet, siapapun bisa melukis tanpa harus menggunakan kertas. Tentunya anda harus memiliki software yang tepat untuk bisa melakukannya, misalnya seperti Microsoft Paint atau Adobe Photoshop.

Jika Microsoft Paint terlalu sederhana dan Adobe Photoshop terlalu rumit, mungkin MyPaint adalah software yang anda cari. MyPaint dikembangkan oleh Martin Renold yang berawal dari pengalamannya selama melukis dengan tablet Wacom.

Software yang ia gunakan untuk melukis saat itu memiliki kekurangan yang cukup meng-ganggu. Renold kemudian berusaha memperbaiki kekurangan tersebut dengan membuat MyPaint. Dalam perkembangannya banyak yang memberi masukan kepada Renold sehingga MyPaint pun menjadi populer.

Fitur dan Keunggulan MyPaint

Download MyPaint Terbaru

Tampilan MyPaint Terbaru

Setiap versi MyPaint dirilis di Github beserta dengan source code software tersebut. Yang terbaru saat ini adalah MyPaint versi 2 alpha 12 dengan ukuran file yang tidak lebih dari 100 MB. Sedangkan untuk rilis stabilnya, MyPaint masih berada pada versi 1.2. Tersedia pula rilis beta MyPaint versi 1.2.2 beta 0.

Anda dapat melukis gambar dalam bentuk apapun dengan menggunakan freehand tool. Gambar yang sudah dibuat dengan tool ini tidak dapat dirubah tapi dapat dibatalkan dengan menggunakan fitur Undo. Cara membatalkannya yaitu dengan menekan tombol Undo atau dengan menggunakan shortcut Ctrl + Z.

Sementara itu, obyek yang anda buat dengan inking tool dapat dirubah dengan memanfaatkan titik-titik yang menyebar di sepanjang obyek tersebut. Misalnya saja anda membuat garis lurus. Dengan menarik titik-titik yang ada pada badan garis tersebut, anda bisa membuat garis lurus itu menjadi melengkung.

Beberapa painting tool lainnya yang dapat anda gunakan adalah Line and Curve untuk meng-gambar garis lurus dan kurva, Connected Lines yang setiap ujung akhirnya menjadi titik awal untuk membuat garis baru, serta Ellipses and Circles untuk membuat elips dan lingkaran.

MyPaint menyediakan fitur auto backup. Apabila MyPaint mendadak tertutup dengan sendirinya karena crash atau masalah lainnya, MyPaint akan menampilkan jendela recovery saat anda menjalankannya kembali. Jendela recovery tersebut memuat file yang berhasil di backup. Dalam hal ini ada tiga tindakan yang dapat dipilih pengguna. Yaitu, memilih backup tersebut dan menekan tombol Recover and Save, menghapus backup, atau mengabaikan backup dan mulai melukis dari awal.

Download MyPaint Terbaru

Jumlah brush yang disediakan MyPaint cukup banyak seperti pencil, charcoal, oil, caligraphy, grass, texture, watercolor, marker, rounded, dan lain-lain. Fitur Favorites memudahkan anda dalam mengakses brush yang sering digunakan. Koleksi brush bisa ditambah dengan mengunduh berbagai brush yang ada di dalam repository MyPaint di Github. Bagi anda yang sangat kreatif juga dapat membuat brush sendiri. Download MyPaint terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

[Windows 32 Bit]

[Windows 64 Bit]
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Leave a Reply

Send this to a friend