Download KeePass 2.42.1

Download KeePass Terbaru Developer: Dominik Reichl
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 4MB


Keepass merupakan sebuah password manager yang akan membantu memudahkan Anda untuk menyimpan password yang banyak. Sehingga Anda tidak perlu untuk mengingat semua password-password Anda. Menggunakan software keepass ini akan sangat meringankan tugas Anda ketika Anda menangani banyak password. Seperti halnya password cPanel, password email, password wordpress admin, dan lain sebagainya.

Fitur dan Keunggulan KeePass

Download KeePass Terbaru

Tampilan KeePass Terbaru

KeePass juga merupakan pengelola kata sandi free and open source (FOSS). Hal ini yang memampukan Anda untuk menyimpan semua kata sandi Anda pada satu basis data portable yang aman. Secara keseluruhan bisa diketahui kalau keepass itu mempunyai fungsi, antara lain :

  • Memiliki kemampuan untuk bisa menyimpan semua kata sandi Anda di satu basis data terenkripsi.
  • Mempunyai kemampuan untuk menyalin dan menempel kata sandi tersebut sehingga Anda tidak perlu mengingat semua kata sandi tersebut.
  • Memiliki kemampuan untuk membuat kata sandi yang acak
  • Mempunyai kemampuan untuk mengenkripsi catatan dan juga file yang terlampir ke entri di dalam basis data kata sandi Anda

Berikut ini ada beberapa langkah menggunakan software keepass, yaitu :

  • Pertama Anda harus download keepass.
  • Kemudian install keepass.
  • Selanjutnya jalankan software keepass, dan Anda akan melihat tampilan seperti dibawah ini :
    1. Bukalah software keepass.
    2. Kemudian klik “File” => “New”
    3. Untuk selanjutnya buat master password.
    4. Setelah itu isikan password yang tidak mudah ditebak oleh orang lain, lalu klik “OK”
    5. Kemudian ulangi password yang sama, kemudian nanti klik “OK”
    6. Nanti untuk tahap keepass selanjutnya Anda akan dibawa ke halaman : pada no 1 urut kolom group, pada no 2 yaitu kolom dimana list password Anda tersimpan
    7. Berikut ini yang terlihat nantinya yaitu isikan data-data yang Anda perlukan dan klik “OK” untuk menyimpan. Kemudian lakukan hal yang sama untuk Anda bisa menyimpan password-pasword lainnya.
    8. Sekarang langkah membuat password di keepass telah selesai. Kini Anda bisa menggunakan keepass untuk mengelola password-password Anda.
    9. Setelah langkah diatas selesai, maka Anda bisa menyimpan database password dengan klik “file” => klik “Save as”.

Download KeePass Terbaru

Menggunakan keepass tidaklah susah, karena bisa Anda lakukan dengan mudah. Karena basis data ini dienkripsi, maka Anda bisa menyimpan salinannya di berbagai tempat, yang membuat berbagai penyimpanan cadangan menjadi cukup mudah. Memang tidak disarankan untuk mengirimkan basis data Anda melalui surel. Ataupun menyimpannya secara daring dimana sangat mudah diakses oleh orang lain. Hal ini pastinya sangat membahayakan semua data yang ada punya.

Namun kini banyak pengguna KeePass yang menyimpan satu salinan basis data pada komputer utama mereka. Satu salinan pada perangkat memori USB, dan untuk satu salinan lainnya pada cakram cadangan. Download KeePass terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Reply

Send this to a friend