Download TinyUmbrella Terbaru

Download TinyUmbrella 9.3.4

Download TinyUmbrella Terbaru Developer: TinyUmbrella
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 40MB



TinyUmbrella adalah software berbasis Java untuk menyimpan SHSH blobs dan bisa digunakan baik untuk perangkat iOS yang sudah maupun yang belum pernah di-jailbreak. TinyUmbrella sudah beredar sejak bulan September 2009 dan merupakan salah satu software yang banyak dipakai oleh para pelaku jailbreak.

SHSH blobs yang sudah disimpan oleh TinyUmbrella nantinya bisa digunakan untuk upgrade atau downgrade versi iOS. Semakin banyak SHSH blobs yang disimpan, upgrade dan downgrade pun akan semakin lebih leluasa.

Menyimpan SHSH Blobs dengan TinyUmbrella

Apa Itu TinyUmbrella?

Selama ini Apple selalu berusaha mencegah pengguna melakukan jailbreak dengan menambal celah yang menjadi sasaran eksploitasi. Tambalan tersebut dirilis dalam bentuk update iOS yang terbaru. Apabila anda melakukan update, maka perangkat iOS anda tidak akan lagi bisa di-jailbreak.

Satu-satunya jalan keluar untuk menerapkan jailbreak pada perangkat iOS tersebut adalah dengan memulihkan versi firmware kembali seperti sebelumnya. Akan tetapi, setiap kali Apple merilis firmware terbaru, Apple juga menutup proses signing untuk firmware versi lama sehingga proses restore tidak bisa dijalankan.

Proses signing tersebut dijalankan dengan mengandalkan sebuah signature yang terenkripsi, yang disebut SHSH blobs. Setiap perangkat iOS memiliki signature yang berlainan seperti halnya sidik jari yang dimiliki oleh manusia. Oleh karena itulah anda tidak bisa menggunakan SHSH blobs yang berasal dari perangkat iOS lain untuk melakukan downgrade pada perangkat iOS anda.

Dengan menggunakan TinyUmbrella yang berlisensi freeware, SHSH blobs bisa anda simpan sebagai backup asalkan perangkat iOS anda memiliki versi OS atau firmware yang terbaru. Seumpamanya versi OS yang sedang aktif pada perangkat iOS anda adalah iOS 6.0, maka TinyUmbrella tidak akan bisa mengunduh SHSH blobs 6.0 karena versi tersebut sudah tidak didukung lagi oleh prosedur signing Apple. Dengan kata lain, anda sudah terlambat.

Selain bisa menyimpan SHSH blobs hanya dalam beberapa langkah, TinyUmbrella juga dapat anda gunakan untuk menangani masalah perangkat iOS yang terjebak dalam Recovery Mode. Masalah yang satu ini sudah terjadi pada banyak pengguna iPhone sejak lama yang penyebabnya kadang-kadang sulit untuk diketahui secara pasti.

Download TinyUmbrella Terbaru

Sebagai sebuah software yang didesain dengan menggunakan bahasa Java, TinyUmbrella membutuhkan Java Runtime Environment (JRE) untuk bisa digunakan sebagaimana mestinya. Oleh karena itu, anda harus mengunduh dan menginstall JRE terlebih dahulu yang secara keseluruhan prosesnya memakan waktu selama beberapa menit.

Ada alasan tersendiri mengapa bahasa Java yang dipakai sebagai basis pengembangan TinyUmbrella. Menurut keterangan resmi dari pengembangnya, semaphore, bahasa tersebut adalah bahasa pemrograman yang paling dikuasainya.

Di samping itu, menurutnya, bahasa Java juga merupakan bahasa yang paling mudah untuk membuat software yang bisa dijalankan di sistem operasi Windows dan Mac. Download TinyUmbrella terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

[Windows 32-Bit]

[Windows 64-Bit]

Leave a Reply

Send this to a friend