Download pCloud Drive 3.8.0

Download pCloud Drive Terbaru Developer: pCloud Team
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 10MB


pCloud adalah layanan penyimpanan online. Setiap pengguna yang mendaftar ke pCloud secara otomatis akan mendapatkan kaspasitas penyimpanan online gratis sebesar 10 GB.  Tersedia pula beberapa paket lain seperti paket premium 500 GB dan premium 2 TB. Anda juga diberi kesempatan untuk menambah kapasitas gratis sebesar 1 GB untuk setiap orang yang mendaftar ke pCloud melalui invite (undangan) yang anda kirim.

Demi kemudahan dalam mengelola file, pCloud juga menyediakan pCloud Drive untuk pengguna Windows. Dalam instalasinya, pCloud Drive menyertakan Eldos CFBS sebagai driver untuk menangani sebagian fitur yang terkait dengan cloud. Apabila muncul kotak dialog dari Windows Security yang meminta konfirmasi untuk menginstall driver tersebut, klik tombol Install untuk menyelesaikan seluruh proses instalasi pCloud.

Selain itu, syarat lain yang wajib dipenuhi untuk menggunakan pCloud Drive adalah Windows yang anda gunakan harus sudah memiliki Microsoft .NET Framework 4.5 atau versi sesudahnya.

Fitur pCloud Drive

Download pCloud Drive Terbaru

Tampilan pCloud Drive

pCloud Drive diinstall sebagai virtual drive pada komputer. Di dalam drive tersebut anda bisa mengelola seluruh file yang tersimpan secara online tak ubahnya seperti mengatur file-file offline. Perlu diingat bahwa virtual drive hanya akan muncul di dalam File Explorer setelah anda login ke pCloud melalui jendela utama pCloud Drive.

Ada beberapa cara untuk upload file dari pCloud Drive. Yaitu dengan memindahkan file tersebut ke virtual drive, copy paste file ke virtual drive, atau menyinkronkan folder dengan pCloud.

Pengguna disarankan untuk memilih sinkronisasi apabila file yang hendak diupload berukuran besar. Tujuannya agar upload file dapat berjalan dengan lancar. Dengan sinkronisasi, pengguna tidak perlu mengulang upload dari awal jika upload mendadak terputus di tengah jalan.

Sinkronisasi folder itu sendiri dapat dilakukan melalui menu konteks di dalam File Explorer atau melalui menu Sync yang ada di dalam jendela utama pCloud Drive. Setiap file yang disinkronkan selanjutnya akan di upload dengan kecepatan upload seperti yang sudah ditentukan sebelumnya, yaitu unlimited. Kecepatan ini, dan juga kecepatan download, bisa dibatasi agar tidak begitu menggangu aktivitas browsing.

Download pCloud Drive Terbaru

Di dalam pCloud Drive terdapat pula fitur untuk upload screenshot secara otomatis. Setelah fitur ini diaktifkan, setiap kali tombol Print Screen pada keyboard ditekan, saat itu pula screenshot akan langsung di upload ke pCloud dan disimpan di dalam folder tersendiri bernama Screenshots.

pCloud Drive bukan sekedar software untuk upload dan download file, tapi juga untuk berbagi file. Jika file-file yang hendak dibagikan ada di dalam sebuah folder, anda hanya perlu menambahkan folder tersebut ke dalam daftar share. Tapi jika file-file tersebut berada di dalam beberapa folder yang berbeda, anda bisa memindahkan semuanya ke dalam sebuah folder baru untuk di share. Download pCloud Drive terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Reply

Send this to a friend