Download Ashampoo Burning Studio

Download Ashampoo Burning Studio 1.20.1

Download Ashampoo Burning Studio Developer: Ashampoo
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 40MB



Jumlah download untuk seluruh software Ashampoo diklaim sudah mencapai lebih dari 500 ribu download setiap bulannya, dan secara total tercatat ada lebih dari 20 juta pengguna Ashampoo di berbagai negara. Jumlah tersebut juga mencakup jumlah pengguna Ashampoo Burning Studio.

Ashampoo Burning Studio adalah produk gratis yang hingga kini masih disediakan untuk anda yang sering menyimpan file di dalam keping DVD meskipun trend yang sekarang berlaku sudah bergeser ke USB drive. Untuk menggunakannya, anda harus rela meluangkan sedikit waktu untuk melakukan registrasi.

Fitur Ashampoo Burning Studio

Ashampoo Burning Studio membutuhkan koneksi internet untuk menampilkan kotak registrasi. Anda harus mengisinya dengan alamat email untuk membuat akun Ashampoo sekaligus untuk melakukan aktivasi. Setelah anda mengkonfirmasi pendaftaran akun, Ashampoo akan mengirim pesan email secara rutin yang sebagian besar berisi promosi dan diskon untuk membeli produk-produk digital Ashampoo. Ini bisa anda cegah dengan menggunakan layanan email sementara.

Tampilan interface Ashampoo Burning Studio bisa dikatakan bagus tapi sayangnya tidak diimbangi dengan kecepatan loading yang baik. Jauh lebih lambat daripada BurnAware dan AnyBurn. Anda yang memiliki komputer lama dan masih belum diupgrade sebaiknya menggunakan salah satu dari kedua software tersebut yang jauh lebih ringan.

Selain masalah registrasi dan kecepatan loading, selebihnya tidak begitu mengecewakan. Ashampoo Burning Studio mampu melakukan tugasnya sebagai software burning dengan baik. Navigasinya juga mudah. Hanya dengan melihat seluruh opsi yang tertera pada sidebar, anda sudah bisa langsung mengetahui apa saja yang bisa dilakukan oleh Ashampoo Burning Studio.

Kemampuan untuk burning dokumen, musik dan video adalah fitur standar yang sudah pasti ada pada setiap software burning, termasuk pada Ashampoo Burning Studio. Tapi, jarang ada yang menyelipkan fitur backup ke dalam sebuah software burning.

Ashampoo Burning Studio mampu membackup file ke berbagai media penyimpanan, termasuk USB drive dan DVD. Karena backup termasuk file yang jarang diakses, disediakan pula opsi untuk mengkompres backup secara otomatis. Kompresi akan membuat proses backup makin lama tapi dapat menghemat ruang harddisk.

Download Ashampoo Burning Studio

Disc spanning juga menjadi salah satu opsi di dalam melakukan backup. Dengannya anda dapat memecah backup menjadi beberapa bagian jika ukurannya lebih besar daripada kapasitas sebuah keping DVD (atau media penyimpanan lainnya). Jadi semisal anda hendak membackup file berukuran 30 GB, file tersebut bisa dipecah untuk disimpan di dalam beberapa keping DVD.

Supaya aman, file backup juga dapat diproteksi. Yang perlu diwaspadai, jangan sampai anda lupa dengan password yang digunakan untuk mengunci dan mengakses backup karena password tidak bisa dipulihkan dan tidak bisa direset. Sekali anda kehilangan password, maka file backup tersebut tidak akan bisa anda buka lagi. Download Ashampoo Burning Studio terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Leave a Reply