Download Claws Mail 3.17.4.1

Download Claws Mail Terbaru Developer: Claws Mail
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 27MB


Email Forwarding adalah metode yang bisa anda gunakan untuk membaca pesan-pesan dari berbagai alamat email yang anda miliki tanpa harus membuka semua alamat email tersebut satu-persatu. Jalan lain yang bisa anda tempuh adalah menggunakan Claws Mail.

Claws Mail adalah klien email open source berbasis GTK. Pada awalnya klien email ini bernama Sylpheed-Claws sebelum berubah nama beberapa tahun kemudian. Meskipun popularitasnya kalah jauh dibandingkan dengan Mozilla Thunderbird, Claws Mail memiliki komunitas pengguna yang cukup loyal.

Fitur dan Keunggulan Claws Mail

Download Claws Mail Terbaru

Tampilan Claws Mail Terbaru

Layout

Claws Mail memiliki beberapa layout yang menampilkan tiga panel untuk memuat folder, daftar pesan dan isi pesan. Layout yang paling minimalis adalah Small Screen yang hanya menampilkan satu panel. Jika anda ingin lebih leluasa dalam membaca email, Wide Message adalah layout yang menampilkan isi pesan dalam panel yang lebih lebar.

Folder

Semakin banyak akun yang anda buat di web, semakin banyak pula email yang akan anda terima. Lama-kelamaan anda pun akan kesulitan untuk mencari email tertentu. Untuk menghadapi masalah ini anda bisa membuat beberapa folder dan kemudian menggunakan filter untuk memindahkan email secara otomatis ke dalam folder-folder tersebut.

Filter

Claws Mail mendukung filter untuk melakukan beberapa hal secara otomatis ketika ada pesan baru yang masuk. Anda bisa membuat filter untuk menyalin atau memindahkan pesan ke folder lain selain inbox, menghapus pesan, menandai pesan, menambahkan tag, forward, redirect, dan memberi label berupa warna pada pesan tertentu.

Address Book

Claws Mail juga memiliki addres book. Di dalam address book ini tersedia fitur untuk mengumpulkan semua alamat email yang ada di dalam inbox. Masing-masing alamat email itu bisa anda edit sesudahnya untuk menambahkan informasi lain berupa foto, tanggal lahir, alamat website, nomor telepon pribadi dan kantor, serta alamat rumah dan kantor.

Folder dan subfolder juga bisa dibuat untuk mengorganisir info kontak yang ada di dalam address book. Di samping itu, seluruh info kontak dapat disimpan dalam format HTML agar dapat dibaca di dalam browser.

Plugin

Plugin seperti Notification dapat membuat Claws Mail di minimize ke area notifikasi yang juga dikenal sebagai system tray pada taskbar. Ketika ada pesan baru yang datang, plugin ini akan menampilkan notifikasi untuk memberitahu anda.

Download Claws Mail Terbaru

Fitur RSS juga dapat ditambahkan dengan menggunakan plugin RSSyl. Kekurangannya, plugin ini tidak dapat menampilkan gambar di dalam feed, berbeda halnya dengan fitur RSS yang ada pada Mozilla Thunderbird.

Claws Mail juga lebih cepat dan ringan daripada Mozilla Thunderbird. Konsumsi memorinya berkisar antara 6 MB hingga 25 MB, sedangkan Mozilla Thunderbird bisa memuncak hingga lebih dari 100 MB ketika sedang aktif digunakan. Download Claws Mail terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Leave a Reply

Send this to a friend