Download TypeApp 0.10.52

Download TypeApp Terbaru Developer: TypeApp
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 200KB


TypeApp termasuk sebuah klien email yang penuh dengan kenyamanan dan kemudahan. Dan yang paling penting, proses penambahan akun email sama sekali tidak membingungkan dan tidak merepotkan.

Saat ini TypeApp untuk Windows masih berada dalam tahap beta namun secara keseluruhan tidak ada masalah yang sangat mengganggu, hanya ada sedikit kekurangan minor seperti scrollbar yang tidak tampil sebagaimana mestinya.

Fitur dan Keunggulan TypeApp

Download TypeApp Terbaru

Tampilan TypeApp Terbaru

Jendela pertama yang muncul adalah jendela login yang terdiri dari kolom email address dan daftar provider yang didukung oleh TypeApp. Gmail, Outlook, AOL, Yahoo, Hotmail, MSN, Yandex, Mail, Zoho, GMX, iCloud, Hotmail, Comcast, Live, Free.fr, Mail.ru, Libero.it dan Ymail adalah nama-nama provider tersebut.

Apabila nama penyedia layanan email yang hendak anda gunakan tidak ada di dalam daftar tersebut, misalnya seperti Proton atau Vivaldi Webmail, anda bisa masuk ke bagian Full Provider List, memilih Other Email, lalu memasukkan alamat email yang dimaksud beserta passwordnya.

Proses menambahkan akun email anda ke dalam TypeApp sangat mudah. Anda tidak perlu mengatur detail seperti SMTP server serta port dan protokol yang digunakan. Dari awal hingga akhir prosesnya hanya berupa memasukkan alamat email dan melakukan konfirmasi untuk memberi hak akses kepada TypeApp. Hak akses yang diminta antara lain hak akses penuh untuk membaca dan menulis email, kontak dan profil.

Fiturnya yang juga patut diacungi jempol adalah tampilannya yang bisa membuat siapapun betah berlama-lama dalam menelusuri dan membaca email yang masuk, apalagi TypeApp juga dilengkapi dengan light dan dark theme. Kekurangannya, scrollbar pada panel sebelah kanan sama sekali tidak terlihat ketika dark theme diaktifkan. Kekurangan ini menjadi masalah yang cukup merepotkan ketika tombol tengah mouse anda kebetulan rusak.

TypeApp sebenarnya terdiri dari tiga panel tapi salah satunya disembunyikan, yaitu bagian yang paling kiri. Bagian ini berisi seluruh folder yang memuat email. Jika anda ingin menampilkannya secara permanen, klik tombol Inbox, lalu klik pada tombol pin.

Panel kedua adalah panel yang berisi semua email yang masuk. Setiap email menampilkan kutipan berupa teks yang diambil dari isi email masing-masing. Kutipan ini disebut preview lines dan jumlahnya bisa diatur. Jumlah maksimal kutipan yang bisa ditampilkan adalah empat baris.

Download TypeApp Terbaru

Anda bisa menambahkan beberapa akun email ke dalam TypeApp. Penambahan akun kedua dan seterusnya juga sama mudahnya seperti saat menambah akun yang pertama kalinya. Seluruh akun yang sudah ditambahkan selanjutnya akan ditampilkan pada bagian tersendiri, yaitu pada menu yang terletak di sebelah atas.

Di dalam menu itu jugalah anda bisa menemukan opsi untuk mengaktifkan light dan dark theme yang disertai dengan tiga filter untuk menampilkan email yang belum dibaca, email yang ditandai sebagai favorit, dan untuk menampilkan semua email tanpa terkecuali. Download TypeApp terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5,00 out of 5)
Loading...

Leave a Reply

Send this to a friend