Download VidCoder 4.36

Download VidCoder Terbaru Developer: VidCoder
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 16MB


VidCoder adalah video converter untuk Windows yang mendukung 2-pass encoding dan juga mampu menangani DVD dan Bluray. VidCoder menggunakan Handbrake untuk melakukan encoding namun dengan tampilan yang jauh berbeda dan relatif jauh lebih user friendly daripada Handbrake.

VidCoder mendukung multi thread processing dan sanggup melakukan konversi video ke format MP4, MKV, H.264 untuk video HD dan FHD, H.265 untuk video yang resolusinya lebih besar, dan format Theora yang kompresinya termasuk lossy.

Fitur dan Keunggulan VidCoder

Download VidCoder Terbaru

Tampilan VidCoder Terbaru

Tampilan VidCoder mampu beradaptasi dengan theme yang aktif pada sistem operasi Windows. Jika Windows sedang menggunakan dark theme, maka tampilan VidCoder pun akan turut berubah menjadi gelap. Demikian pula sebaliknya ketika Windows menggunakan light theme.

Saat mengkonversi video, konversi dapat dihentikan sementara waktu secara otomatis ketika process tertentu muncul. Anda bisa memilih satu process atau lebih dari berbagai process yang ada di dalam Task Manager. Opsi auto pause ini dapat anda lihat di dalam menu Options pada VidCoder.

VidCoder dapat disingkirkan untuk sementara waktu ke area tray selama konversi berlangsung apabila anda ingin menunggu sembari mengerjakan tugas lain seperti meninjau keuangan bulan ini, mengatur agenda harian dan sebagainya.

Di saat-saat tertentu anda mungkin memilih untuk melakukan aktivitas lain yang tidak terkait dengan komputer anda, namun posisi anda masih berada di dekat meja komputer. Dalam situasi seperti ini, agar anda tidak berkali-kali mengecek layar monitor, opsi notifikasi suara bisa diaktifkan untuk memberitahu anda ketika video sudah selesai dikonversi.

Suara yang digunakan bisa berupa suara yang sudah disediakan oleh VidCoder, bisa juga berupa suara pilihan anda sendiri. Format file yang didukung untuk notifikasi ini adalah .wav. File-file .wav ini banyak tersedia di web secara gratis, jadi anda tidak perlu membuatnya sendiri.

VidCoder yang juga bisa ditampilkan dalam bahasa Indonesia ini menyertakan pula sebuah fitur preview untuk menonton video. Anda bisa memilih video player yang mana yang akan digunakan untuk preview tersebut (video player yang sudah terasosiasi dengan format file yang akan ditonton atau video player lain).

Download VidCoder Terbaru

Ada pula fitur preview yang berupa gambar statis. Video yang dimasukkan ke dalam VidCoder akan dianalisa terlebih dulu sebelum ditampilkan. Dalam analisa ini sebanyak 10 gambar akan diekstrak untuk dijadikan sebagai preview. Jumlah gambar ini dapat ditambah hingga 30 gambar.

Fitur lainnya yang bisa anda aktifkan adalah fitur untuk menghapus file video secara otomatis setelah konversi selesai, merubah nama file berdasarkan sejumlah kriteria, dan overwrite atau rename file ketika ada video yang namanya sama persis. Untuk menjalankan VidCoder, pastikan setidaknya .NET Framework 4.7.1 sudah terinstall di dalam OS Windows anda. Download VidCoder terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Sending
User Review
0 (0 votes)

Leave a Reply

Send this to a friend