Download XnConvert 1.80

Download XnConvert Terbaru Developer: Pierre. e Gougelet
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 15MB


Ada banyak software yang dapat merubah resolusi foto, tapi jarang ada yang bisa melakukannya sekaligus mengkonversi format, merotasi dan mempertajam foto dalam waktu yang bersamaan. Dalam hal ini hanya ada sedikit software yang dapat menandingi kemampuan XnConvert.

XnConvert merupakan software pengolah gambar yang dioptimalkan untuk memproses banyak gambar sekaligus. Sepintas dari namanya mungkin anda mengira XnConvert hanyalah sebuah software yang dapat melakukan konversi file, tapi sebenarnya yang mampu dilakukannya jauh lebih daripada sekedar konversi.

Fitur dan Keunggulan XnConvert

Download XnConvert Terbaru

Tampilan XnConvert Terbaru

Batch Processing

XnConvert mampu menangani gambar dalam jumlah yang sangat besar. Gambar bisa dimasukkan ke dalam daftar antrian file dengan menggunakan tombol Add atau dengan drag and drop. Anda juga bisa memilih jumlah core CPU yang digunakan untuk software ini.

Melakukan beberapa pengeditan sekaligus

Ada 80 macam pengeditan yang bisa diterapkan pada gambar. Anda bisa menerapkan satu atau beberapa pengeditan secara serentak. Cara kerjanya, anda atur dulu apa saja yang ingin dilakukan pada gambar. Misalnya, mengubah resolusi, merubah kedalaman warna, menyesuaikan brightness, dan menghapus metadata foto. Setelah itu, semua pengaturan tersebut akan diterapkan pada foto dalam waktu yang bersamaan.

Hot Folders

Sebenarnya istilah yang lebih tepat untuk fitur ini adalah Watched Folder. Fungsi dari fitur ini adalah untuk memproses setiap gambar yang masuk ke dalam folder tertentu secara otomatis. Sebelumnya anda tentukan dulu folder-folder mana saja yang perlu dimonitor. Selanjutnya, buka tab Action lalu pilihlah satu atau beberapa action. Setelah selesai, semua action tersebut akan diterapkan secara otomatis pada setiap foto yang dimasukkan ke dalam folder-folder yang dimonitor.

Profil

Di saat anda hendak memproses gambar, di saat itulah anda perlu mengubah pengaturan XnConvert. Untuk foto-foto tertentu, mungkin anda perlu melakukan cropping. Untuk foto lainnya, mungkin anda perlu merubah dimensinya dan memperkecil ukuran filenya.

Daripada mengubah pengaturan berkali-kali untuk keperluan yang berbeda-beda, anda bisa menggunakan fitur pembuatan profil untuk menyimpan setiap pengaturan dalam sebuah script. Setelah itu, anda hanya perlu mengklik profil yang sesuai dengan keperluan. Misalnya, profil A untuk automatic cropping dengan batas toleransi 150, sedangkan profil B untuk auto rotate sekaligus auto crop foto.

Download XnConvert Terbaru

XnConvert bisa ditambahkan pada menu konteks, tapi untuk melakukannya anda harus menjalankan XnConvert sebagai admin. Setelah itu menu XnConvert akan muncul ketika anda mengklik kanan sebuah folder. Jika anda klik menu tersebut, jendela XnConvert akan muncul beserta semua gambar yang ada di dalam folder.

Secara keseluruhan, cara kerjanya mirip dengan software ImBatch, tapi XnConvert relatif lebih mudah digunakan. Bagi anda yang sering mengolah gambar, apa yang bisa dilakukan oleh XnConvert akan sangat menghemat waktu anda. Download XnConvert terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

[Windows 32 Bit]

[Windows 64 Bit]
Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Reply

Send this to a friend