Download GNS3 2.2.1

Download GNS3 Terbaru Developer: GNS3 Technologies Inc.
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 65MB


Bagi Anda yang sering membangun sebuah topologi jaringan ataupun yang bekerja dalam bidang komputer jaringan maka tentu saja sudah tidak asing lagi dengan GNS3. Software satu ini memang menjadi software untuk pembangunan sebuah jaringan dengan kualitas terbaik. Bahkan software ini mudah di gunakan untuk para pemula yang baru belajar perihal jaringan komputer.

Pengetahuan tentang komputer jaringan memang menarik untuk di pelajari bagi beberapa orang. Karena dengan mempelajari ilmu ini maka Anda akan tahu cara kerja sebuah jaringan komputer yang mungkin saat ini hanya bisa Anda lihat. Belum lagi banyak software tentang komputer jaringan yang tidak hanya memiliki tampilan menarik namun juga menarik untuk di pelajari.

Komponen Penyusun GNS3

Download GNS3 Terbaru

Tampilan GNS3 Terbaru

Sebelum GNS3 hadir di dekat para pembuat jaringan maka orang-orang ini masih harus menginstall dynamips terlebih dahulu di berbagai macam sistem operasi. Dynamips ini berguna untuk mensimulasikan router Cisco yang Anda gunakan. Namun semenjak GNS3 di buat maka Anda tidak perlu menginstall dynamips terlebih dahulu. GNS3 juga di susun dari beberapa komponen penting yang membuat software ini mudah di gunakan oleh siapa saja. Adapun komponen penyusun GNS3 adalah:

Dynamips

Dynamips termasuk ke dalam software yang mampu menstimulasikan Cisco dari berbagai macam seri dan di sistem operasi yang lengkap. Dan GNS3 sudah di lengkapi dengan dynamips ini sehingga fiturnya pun semakin lengkap.

Dynagen

Konfigurasi yang ada di dynamips tadi bisa di bilang cukup rumit untuk langsung di gunakan. Sehingga Greg Anuzelli membuat dynagen yang berfungsi sebagai penyederhana dari konfigurasi yang ada di dynamips. Sehingga proses pembangunan sebuah jaringan yang Anda lakukan bisa lebih mudah prosesnya.

Qemu

Komponen berikutnya yang menjadi penyusun dari GNS3 adalah qemu. Penyusun GNS3 satu ini berjalan pada translasi binary. Jadi kecepatan komputer hosting yang Anda miliki bisa lebih maksimal. Qemu juga mendukung percepatan binary translation dan juga native execution.

WinPCAP

Keberadaan WinPCAP pada GNS3 ini berfungsi sebagai remote packet capture, network statistics engine, dan juga kerne-level packet filtering. Selain itu WinPCAP juga bisa di gunakan sebagai tools yang bisa mengakses link layer network yang ada pada sistem operasi Windows.

VPCS

Komponen terakhir yang menyusun GNS3 adalah VPCS. Dimana komponen satu ini berfungsi untuk menyempurnakan proses simulasi Cisco IOS di komputer Anda.

Download GNS3 Terbaru

GNS3 merupakan software simulator untuk membangun jaringan yang di bangun pada tahun 2008. Kepanjangan dari GNS3 adalah Graphic Network Simulator dan software ini berbasis GUI. Hebatnya software ini mampu membuat Anda untuk mensimulasikan pembuatan jaringan dan terlihat seperti asli baik menggunakan teknologi virtualisasi ataupun emulator. Download GNS3 terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5,00 out of 5)
Loading...

Leave a Reply

Send this to a friend