Download Driver Epson C90 - 2

Download Driver Epson C90 Gratis (Terbaru 2022)

Download Driver Epson C90 Developer: Seiko Epson
OS: Windows 7 / 8 / 10 / 11
Lisensi: Freeware
Ukuran: 8MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...


Epson C90 adalah printer yang termasuk dalam segmen low-end atau yang biasanya disebut dengan istilah “printer ekonomis”. Harganya murah dengan performa yang bisa dibilang cukup memadai untuk keperluan individu yang sesekali membutuhkan versi cetak dari sebuah file.

Epson C90 adalah printer yang pengelolaan tintanya berbasis kartrid, bukan tangki infus “ink tank” atau “ecotank” seperti produk-produk printer Epson lainnya. Kalau anda ingin menggunakan sistem infus untuk mengisi tinta pada printer ini, anda perlu memodifikasinya sendiri.

Keunggulan Epson C90

Epson C90

Pada umumnya printer jarang diangkat. Akan tetapi, biar bagaimanapun juga, lebih nyaman kalau bobot printer dibuat seringan mungkin supaya tidak repot ketika di kemudian hari terpaksa harus dibawa ke tempat reparasi. Mengenai hal ini, biarpun tidak seringan kapas, bobot Epson C90 yang hanya 2,8 kg termasuk ringan untuk diangkat.

Epson C90 juga memiliki paper tray yang mampu menampung hingga 80 lembar kertas A4. Anda pasang lebih dari itu pun bisa, tetapi mungkin akan mengganggu kelancaran proses pencetakan.

Seberapa lama anda harus menunggu sampai semua 80 lembar itu selesai diproses oleh printer tergantung dari berbagai faktor. Menurut Epson, dari pengujian yang dilakukan, setidaknya setiap menit bisa mencetak 25 halaman. Namun, anda perlu mengecek dulu bagaimana pengujian itu dilakukan.

Dokumen-dokumen di dalam pengujian tersebut ternyata diproses dalam mode draft. Mode ini adalah mode yang sengaja mengurangi mutu cetakan sehingga sering disebut mode ekonomis atau mode ekspres.

Jika dokumen yang sama dicetak dalam mode normal, proses cetaknya akan lebih lama. Selain itu, konten yang dicetak di dalam pengujian tersebut adalah memo, jadi jumlah teksnya tidak sampai memenuhi halaman.

Berkenaan dengan kualitas cetakan, Epson C90 mengandalkan kombinasi beberapa teknologi yang masing-masing diberi nama yang cukup sensasional seperti Variable Sized Droplet Technology (VSDT), Micro Piezo, dan Resolution Performance Management (RPM). Ketiga teknologi inilah yang berperan utama dalam menentukan keseimbangan antara kualitas dan kecepatan.

Butiran-butiran tinta sekecil 4 picoliter juga menjadi andalan Epson C90 untuk menampilkan detail foto, misalnya gradasi warna, seakurat mungkin pada hasil cetak.

Download Driver Epson C90 Terbaru

Dalam paket pembelian Epson C90, disertakan pula sejumlah software seperti Epson File Manager, Epson Easy Photo Print, dan Epson Attach to Email. Ada pula yang namanya Epson PhotoEnhance, sebuah fitur yang ditujukan untuk memperbaiki kualitas cetak foto. Fitur ini bisa anda jumpai pada interface driver Epson C90 yang diinstall pada sistem operasi Windows.

Setelah diaktifkan, secara otomatis Epson PhotoEnhance akan menganalisis foto yang hendak dicetak, memperbaiki kekurangan-kekurangan seperti overexposed, dan mencari kombinasi warna yang lebih tepat. Dengan demikian fitur ini bisa menjadi solusi praktis buat anda yang tidak ingin repot-repot menggunakan software pengedit foto. Download driver Epson C90 terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

[Windows 32-Bit]

[Windows 64-Bit]

Editor: Muchammad Zakaria

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Nesabamedia.com:

Berita Terkini Seputar Teknologi

Kumpulan Tutorial Terbaru

Rekomendasi Produk Terbaik

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend