Download Firemin Terbaru

Download Firemin 8.2.3.5338

Download Firemin Terbaru Developer: Rizonesoft
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 3MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...



Anda termasuk pengguna browser Mozilla Firefox? Ini merupakan salah satu software browser yang populer. Tampilannya yang bagus serta mudah untuk digunakan membuat orang-orang lebih memilih Firefox dibandingkan dengan browser yang lainnya. Selain itu, ukuran Firefox yang sangat kecil yaitu kurang lebih 1 MB membaut software tersebut mampu Anda jalankan di komputer dengan spesifikasi rendah sekali pun.

Mozilla Firefox memang menjadi salah satu browser terbaik. Namun beberapa pengguna menyadari apa yang menjadi kelebihan Mozilla Firefox meskipun pada dasarnya setiap software pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Adapun kelemahan yang terdapat pada Firefox adalah konsumsi memori yang cukup besar.

Untuk menggunakannya, browser ini akan mengonsumsi kapasitas memori mencapai 300 sampai dengan 400 MB untuk sekali penggunaan. Selain itu, konsumsi memori yang boros tersebut juga bisa menjadi penyebab mengapa perangkat yang menggunakan Firefox terasa lemot.

Untuk mengatasi permasalahan Firefox, terdapat sebuah software yang bisa Anda gunakan. Software tersebut adalah Firemin dan bersifat open source sehingga Anda dapat menggunakannya secara langsung tanpa harus membayar. Adanya Firemin sangat berguna untuk mengatasi masalah memory leak alias memori habis akibat menggunakan browser Firefox secara belebihan.

Apa Saja Kelebihan Firemin?

Apa Saja Kelebihan Firemin

Dengan adanya Firemin, konon penggunaan memori bisa sangat hemat dan bahkan mencapai 95%. Dengan kata lain, Firemin merupakan software yang benar-benar Anda butuhkan jika sekarang Anda mengalami masalah terkait Mozilla Firefox ini.

Firemin berjalan di sistem tray dan bekerja dengan menggunakan API yang dinamakan EmptyWorkingSet. Cara kerjanya adalah dengan memaksa Firedox untuk menggunakan kapasitas memori seminimal mungkin. Jadi, Firefox yang awalnya boros memori tersebut bisa dikontrol dengan menginstall Firemin.

Firemin juga akan mengecek Windows Management Memory secara berkala. Tujuannya untuk mengetahui seperti apa proses yang sedang berjalan. Software Firemin juga akan meminta sistem agar melepaskan memori yang sudah tidak digunakan. Jadi, jika sebelumnya Mozilla Firefox akan mengonsumsi memori mencapai 400 MB. Dengan menginstall Firemin maka penggunaan memori hanya sekitar 3 sampai dengan 15 MB. Beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Firemin antara lain:

  • Firemin merupakan software yang bisa Anda dapatkan secara gratis
  • Dengan Firemin, Anda bisa mengontrol penggunaan memori ketika menjalankan Mozilla Firefox. Bahkan mampu menghemat konsumsi memori hingga 95%
  • Firemin mempunyai ukuran yang kecil sehingga menjalankan Firemin tidak akan membuat komputer Anda bermasalah

Download Firemin Terbaru

Demikian penjelasan tentang Firemin. Kesimpulannya, dengan menginstall software Firemin Anda mampu menghemat penggunaan memori pada perangkat Anda. Jadi, meskipun menggunakan Firefox dalam waktu lama pun tidak akan membuat perangkat Anda tersebut lemot.

Anda juga akan mendapatkan update secara berkala untuk semakin meningkatkan kemampuan dari Firemin. Maka dari itu, jika sekarang Anda menggunakan Firefox maka kami sarankan Anda juga menginstall Firemin. Download Firemin terbaru dan gratis untuk Windows melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend