Download ImageJ 1.52q

Download ImageJ Terbaru Developer: Wayne Rasband
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 75MB


ImageJ adalah sebuah software berbasis java yang berfungsi untuk quantitive image analysis tool yang sangat berguna dalam dunia riset. Software ini juga berguna untuk menganalisis gambar. ImageJ dapat berjalan dengan baik sebagai salah satu software yang dapat menampilkan, menganalisis, mengedit, memproses, menyimpan serta mencetak gambar yang memiliki ukuran 8-bit, 16-bit dan juga 32-bit. ImageJ mampu mendukung lebih banyak format seperti JPEG, TIFF, GIF, BMP, FITS, DICOM, dan juga ‘raw’.

Software ImageJ merupakan salah satu software yang telah banyak digunakan oleh para pengguna dari berbagai kalangan dan latar belakang yang bermacam-macam.

Software gratis ini telah dikembangkan dengan basis bahasa pemrograman yang membantu para pengguna untuk lebih mudah dalam menggunakannya. ImageJ ini sampai saat ini masih menjadi salah satu software yang memiliki perkembangan yang cukup pesat dibandingkan dengan software-software sejenis lainnya.

Kelebihan dan Keunggulan ImageJ

Download ImageJ Terbaru

Tampilan ImageJ Terbaru

Berbicara mengenai kelebihan dari sofware satu ini yakni software ini dapat berfungsi di seluruh platform sehingga tak membuat khwatir pengguna. Pengguna dari berbagai platform dapat dengan mudah mengakses dan menggunakan software ini.

Kelebihan yang utama dari ImageJ ini yaitu mampu menghitung nilai dan luas piksel yang nantinya mungkin akan berguna untuk para desainer grafis. Terlebih, software satu ini juga dapat membantu mengukur jarak dan mengukur sudut, membuat histogram kepadatan, dan juga membuat garis plot profil.

Selain itu, kelebihan lainnya dari ImageJ adalah dapat mendukung fungsi pemrosesan gambar standar yang lainnya misalnya memanipulasi kontras, perataan, penajaman, deteksi tepi dan juga penyaringan median. Satu celah yang dimiliki oleh ImageJ yaitu software ini cukup lambat ketika dijalankan, akan tetapi hal itu hendaknya mampu dimaklumi mengingat ImageJ ini merupakan sofware yang bisa diunduh secara gratis tanpa membutuhkan biaya.

Berbicara mengenai ImageJ, software ini mendapat julukan sebagai salah satu software yang handal. Mengapa demikian? Karena ImageJ memiliki fungsi-fungsi dasar untuk pengolahan citra yang sangat berguna untuk menganalisis gambar. Misalkan saja first order image processing berupa histogram, fast fourier transform (FFT), image measutement, dan binary operation serta yang lain-lainnya. Selain itu perkembangan pada fungsi-fungsi lainnya yaitu particle image velocimetry (PIV) yang digunakan oleh para pengguna yang menekuni bidang eksperimental dengan basis mekanika fluida.

Download ImageJ Terbaru

Hal lain yang menjadikan ImageJ ini handal yaitu adanya dukungan yang solid antara para pengguna yang tergabung dalam suatu komunitas. Komunitas ini menyediakan sesi tanya jawab yang dapat membantu permasalahan yang terjadi antara para pengguna atau dapat pula hanya sekedar memantau perkembangan yang terjadi pada ImageJ ini. Selain itu, ImageJ ini juga menggunakan fitur-fitur bawaan yang tersedia pada bagian plug yang berada di website resmi ImageJ. Download ImageJ terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5,00 out of 5)
Loading...

Leave a Reply

Send this to a friend