Download LG Flash Tool 2014

Download LG Flash Tool Terbaru Developer: LG Electronics Inc.
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 3MB


LG Flash Tool merupakan sebuah software yang dapat digunakan untuk melakukan flashing smartphone, khusus untuk smartphone LG. Software ini dapat mendeteksi file KDZ yang berfungsi untuk memperbaiki kesalah software atau upgrade firmware yang ada smartphone LG.

File KDZ adalah file firmware yang hanya ada pada smartphone LG. Software LG Flash Tool dapat mengunduh secara gratis melalui website mereka yang terdapat di laman internet. LG Flash Tool ini dapat digunakan pada perangkat komputer dengan sistem Windows.

Cara Flashing dengan LG Flash Tool

Download LG Flash Tool Terbaru

Tampilan LG Flash Tool Terbaru

Di bawah ini adalah tata cara untuk melakukan flashing smartphone dengan menggunakan LG Flash Tool.

Menyiapkan Bahan Flashing

Sebelum melakukan flashing, terlebih dahulu Anda harus menginstall LG Flash Tool, LG United Mobile Driver, dan juga menyiapkan Firmware LG sesuai dengan seri smartphone Anda.

  • Download file firmware dengan format KDZ dan disesuaikan seperti seri smartphone LG yang nantinya akan di flashing.
  • Matikan smartphone LG Anda untuk masuk ke dalam mode download. Pastikan jika daya baterai smartphone berada antara 70% hingga 80%.
  • Tekan dan tahan tombol volume atas serta bawah dan kemudian sambungkan smartphone LG ke perangkat komputer Anda sampai muncul download mode pada layar LG.
  • Apabila sudah masuk menu download mode, Anda dapat menjalankan LG Flash Tool dan memilih film firmware yang sudah didownload.
  • Setelah itu, Anda dapat memilih “Normal Flash” agar data di smartphone tidak terhapus atau pilih “CSE Flash” yang akan menghapus seluruh data smarphone.
  • Klik Start untuk memulai proses flashing. Selanjutnya Anda dapat merubah pengaturan sesuai dengan keinginan dan klik OK untuk memulai proses pada smartphone LG.
  • Tunggu hingga proses tersebut selesai dan pastikan jika selama proses tersebut berjalan, kabel USB tidak terputus dari perangkat komputer untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Apabila setelah update terjadi bootloop, maka sebaiknya Anda memilih CSE Flash.

Pastikan jika Anda mengikuti ke-8 cara tersebut dengan benar agar flashing smartphone dapat berjalan dengan baik serta tidak mengalami hal-hal yang tidak diinginkan, seperti kehilangan seluruh data pada smartphone apabila Anda memilih Normal Flash. Selain itu, Anda juga harus memastikan jika daya baterai dan sambungan kabel USB pada perangkat komputer Anda sudah pas.

Download LG Flash Tool Terbaru

Dengan adanya software LG Flash Tool ini, maka Anda dapat dengan mudah mengupdate ataupun melakukan flashing pada smartphone Anda melalui perangkat komputer. Jadi, Anda tidak perlu datang ke tempat service untuk melakukan update software.

Sebelum memulai untuk melakukan proses flishing, Anda diharuskan mencari file KDZ yang sesuai dengan seri smartphone LG Anda. Software LG Flash Tool ini akan menjadi cara praktis bagi Anda untuk melakukan flashing smartphone. Download LG Flash Tool terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Reply

Send this to a friend