Download LibreCAD Terbaru

Download LibreCAD 2.2.0

Download LibreCAD Terbaru Developer: LibreCAD Team
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 30MB



LibreCAD adalah salah satu software CAD yang digunakan untuk melakukan kegiatan desain berbasis 2D dan 3D secara bebas atau gratis. Software ini dapat bekerja pada beberapa sistem operasi salah satunya adalah sistem operasi windows. LibreCAD merupakan software dengan nama baru pada sistem operasi windows yang awalnya bernama CADuntu.

LibreCAD adalah software yang membantu pengguna sebagai alternatif untuk masuk pada desain 2D dan berkreasi dengan desain model 3D secara mudah dan gratis tentunya seta dapat digunakan untuk menyusun desain dengan rumit dan banyak objek.

Sebelum memulai mengaplikasikan tentu perlu mengatur beberapa hal yang terkait di dalamnya seperti mengatur perangkat lunak yang digunakan dalam hal ini adalah sistem Windows, cara membuat navigasi dan konfigurasi antarmuka yang membuat nyaman, cara membuat sketsa dan cara mengekstraksikan desain ke dalam bentuk 2D atau 3D. Serta cara eksport desain yang telah dibuat.

Tampilan / Interface LibreCAD

Download LibreCAD Terbaru

Tampilan LibreCAD Terbaru

Tampilan antarmukanya juga dibuat sederhana dan memudahkan pengguna untuk mengaplikasikannya, kanvas yang ditampilkan luas, dilengkapi dengan tool-tool yang mendukung seperti drawing tools, selector, daftar layer dan yang lainnya.

Selain dilengkapi dengan tools, LibreCAD juga menyediakan dokumen. Akan tetapi, software ini hanya dapat menyimpan dam membaca file dalam bentuk dxf. Di sisi lain, pengguna dapat megeksport file tersebut dalam bentuk PNG atau JPG. LibreCAD ini sebenarnya adalah turunan atau cabang dari QCAD yang mulai dikembangkan pada tahun 2010 an lalu.

LibreCAD ini adalah software yang dapat digunakan dengan gratis, akan tetapi fitur-fitur yang dapat digunakan sangatlah luas dan puas. Ada beberapa fitur unggulan yang dapat dinikmati dari software ini selain hemat biaya atau gratis. Software ini juga dilengkapi dengan bermacam-macam bahasa yang dapat disesuaikan dengan kemampuan bahasa pengguna, salah satunya adalah bahasa Indonesia. Sehingga pengguna tidak merasa bingung dan dapat menyelesaikan tugasnya dengan cepat. Seting bahasa pun bisa diganti ke bahasa lain jika Anda mau.

Fitur lain yang dapat dinikmati adalah penggunaan “Public License” GPLv2. Hal tersebut dapat berfungsi untuk mengubah dan menyalin dengan bebas sebagai media pengembangan dalam komunitas LibreCAD di seluruh penjuru dunia.

Download LibreCAD Terbaru

LibreCAD ini merupakan software open source atau sumber terbuka, itu artinya siapapun yang bergabung dapat berkontribusi secara langsung di dalamnya. Jika kurang puas dengan fitur gratis, LibreCAD juga terdapat versi berbayar dengan berbagai fitur tambahan menarik.

Cara instal LibreCAD pada windows juga sangat mudah, yakni hanya perlu mendownload file insteller, kemudian buka berkas file dan ikuti perintah yang ada secara cermat dan tepat. LibreCAD sudah dapat digunakan dan siap melayani kebutuhan desain Anda baik bentu 2D atau 3D. Download LibreCAD terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend