Download Manjaro Linux ISO Terbaru

Download Manjaro Linux ISO Terbaru (32 / 64-bit)

Download Manjaro Linux ISO Terbaru Developer: Manjaro
OS Family: Linux
Lisensi: Freeware
Ukuran: 3.3GB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...


Manjaro Linux adalah sebuah sistem operasi yang didistribusikan untuk Linux, sistem ini telah dikembangkan secara independen oleh sistem operasi Arch, di mana memang sudah terkenal dengan distribusi sistem mereka yang terbilang cukup ringan digunakan oleh komputer yang tidak memiliki spesifikasi yang mumpuni. Dengan menggunakan Manjaro Linux, maka akan sangat direkomendasikan oleh mereka yang telah lama berpengalaman dengan sistem operasi Linux.

Memang benar, Manjaro Linux rasanya kurang cocok digunakan untuk mereka sebagai pemula, karena lebih memiliki fitur lanjutan yang sering digunakan oleh mereka yang telah lama mengembangkan berbagai macam program di sistem Linux. Maka dari itu, tidak heran bahwa banyak yang menggunakan Manjaro Linux untuk mengembangkan server, program, hingga akses database dengan jangkauan yang lebih luas.

Manjaro Linux sendiri telah dikembangkan di Autralia, Perancis, dan Jerman. Sistem ini menyediakan kelebihan yang sebagian besar memang terdapat pada Arch itu sendiri. Di mana memungkinkan fitur yang lebih efisien untuk aksesibilitas dan penggunaan dengan antarmuka yang sederhana.

Fitur dan Keunggulan Manjaro Linux

Manjaro-Linux

Manjaro Linux

Sebagai salah satu sistem operasi Linux yang banyak digemari oleh pengembang, Manjaro Linux sendiri tidak begitu sulit ketik diakses dan dipasang pada sistem Linux. Bahkan, banyak yang merasa setuju bahwa sistem ini lebih mudah dalam pemasangannya dibandingkan dengan Ubuntu.

Selain itu, alasan kuat mengapa banyak yang menyarankan Manjaro Linux untuk digunakan oleh mereka sebagai pengembang ialah akses ke repositori yang lebih efisien, cepat, dan mudah. Bahkan dapat berjalan dengan pengiriman yang lebih aman, kemampuannya ini yang menjadi alasan mengapa banyak pengembang yang ahli dibidangnya akan memilih Manjaro Linux.

Anda tertarik menggunakan Manjaro Linux? Lantas, fitur apa saja sih yang ditawarkan Manjaro Linux? Simak selengkapnya di bawah ini:

Deteksi Perangkat Keras

Ketika selesai melakukan pemasangan Manjaro Linux, maka sistem operasi ini akan bekerja secara otomatis untuk memindai sistem komputer dengan memindai perangkat keras. Sehingga, nantinya Anda akan diberikan informasi bahwa apa saja yang mampu diakses oleh komputer.

Pemasangan Driver

Manjaro Linux juga bekerja secara otomatis untuk memasang driver yang sesuia dengan kebutuhan, maka dari itu tidak perlu bekerja dua kali untuk mengunduh driver secara manual. Bahkan, Manjaro Linux mampu mengunduh driver VGA Card.

Karnel

Manjaro Linux juga memiliki karnel yang dapat bekerja dengan sangat baik, di mana mampu melakukan instalasi atau pemasangan program melalui karnel yang telah disebutkan tadi.

Download Manjaro Linux ISO Terbaru

Bisa dikatakan bahwa Manjaro Linux ini lebih ringan dibandingkan dengan Ubuntu, aksesnya yang memungkinkan pengembang untuk dapat mengembangkan program menjadi nilai tersendiri. Jadi, proses pengembangan akan berjalan dengan lebih ringan.

Manjaro Linux menjadi salah satu sistem operasi dari Linux yang cukup terkenal, khususnya bagi mereka yang bekerja sebagai pengembang. Ada banyak fitur menarik yang akan sangat cocok digunakan oleh mereka dalam mengembangkan repositori dan program. Link download Manjaro Linux terbaru bisa Anda dapatkan di bawah ini:

[Manjaro Plasma / KDE]

[Manjaro Xfce]

[Manjaro GNOME]

Editor: Muchammad Zakaria

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Nesabamedia.com:

Berita Terkini Seputar Teknologi

Kumpulan Tutorial Terbaru

Rekomendasi Produk Terbaik

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend