Download Linux Mint ISO Terbaru

Download Linux Mint ISO Terbaru (32 / 64-bit)

Download Linux Mint ISO Terbaru Developer: Linux Mint
OS Family: Linux
Lisensi: Freeware
Ukuran: 2.2GB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...


Linux Mint merupakan salah satu sistem operasi yang cukup familiar di kalangan pengguna Linux, sebagai contoh ketika pengguna awam hanya mengetahui Windows 7 sebagai salah satu sistem operasi terpopuler Windows meskipun telah memiliki beberapa versi terbaru hingga saat ini. Nah, Linux Mint ini menjadi salah satu bagian dari sistem operasi yang ada di Linux seperti halnya Ubuntu yang telah akrab di telinga.

Khusus untuk Linux Mint ini, sistemnya terbilang unik karena mengandalkan dua sistem operasi berbeda untuk menjalankan sistemnya. Di mana Anda dapat memilih untuk menggunakan sistem Ubuntu atau Debian. Karena pada dasarnya, Linux Mint ini berbasis Debian dan Ubuntu. Namun ada sedikit perbedaan yang mencolok. Ketika Anda ingin mengakses Ubuntu maka bisa langsung menggunakan Linux Mint, namun ketika ingin mengakses Debian, maka harus mengubahnya menjadi Linux Mint Debian Edition.

Cukup menarik bukan? Sistem operasi ini juga terkenal dengan performa yang ringan dan mudah digunakan. Selain itu, akan sangat cocok ketika diakses oleh mereka yang menggunakan Debian dan Ubuntu, atau ingin merasakan sensasi menggunakan tiga sistem operasi yang berbeda dalam satu perangkat.

Fitur dan Keunggulan Linux Mint

Download Linux Mint Cinnamon ISO

Tampilan Linux Mint Cinnamon

Linux Mint menjadi salah satu sistem operasi di Linux yang memberikan tampilan menarik untuk desktop, banyak yang menggunakan Linux Mint karena menawarkan tampilan yang cukup dinamis untuk mempercantik desktop Linux. Maka dari itu, personalisasi yang diberikan terbilang lebih luas dibandingkan dengan sistem operasi lainnya.

Hal menarik lainnya ialah fitur pemutar media, tahukah Anda bahwa Linux Mint ini menawarkan fitur yang dapat langsung mengunduh codec media yang tidak tersedia? Jadi, Anda bisa langsung memainkan media apa saja di Linux Mint.

Lebih lanjut, apa saja sih keunggulan dari sistem operasi Linux Mint? Simak selengkapnya di bawah ini:

Performa Ringan

Linux Mint termasuk ke dalam jajaran sistem operasi Linux yang memberikan performa ekstra ringan. Jadi, akan sangat cocok digunakan oleh mereka yang menginginkan performa kencang ketika diakses. Lainnya, Linux Mint memberikan performa yang sama ketika dipasang pada komputer yang memiliki spesifikasi rendah.

UI & UX Menarik

Hal yang tidak boleh terlewatkan ialah fitur unggulannya yang mampu memberikan tampilan menarik untuk desktop. Anda memiliki akses penuh untuk dapat mendalikan tampilan dari desktop Linux ketika memasang Linux Mint.

Fitur Utama

Ada banyak fitur utaman yang bisa langsung diakses ketika selesai memasang Linux Mint, sebut saja nantinya telah ada beberapa program yang terpasang secara otomatis seperti browser, Office, Media Player, Editor Teks, dan masih banyak lagi.

Download Linux Mint ISO Terbaru

Untuk akses grafisnya sendiri, Linux Mint akan memberikan beberapa program seperti GIMP Image Editor, Simple Scan, Image Viewer, gThumb, hingga Documen Viewer. Linux Mint menjadi salah satu sistem operasi populer yang ada di Linux, memberikan akses yang lebih mudah dan performa yang ringan ketika digunakan. Link download Linux Mint terbaru bisa Anda dapatkan di bawah ini:

[Versi terbaru hanya support 64-bit]

Editor: Muchammad Zakaria

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Nesabamedia.com:

Berita Terkini Seputar Teknologi

Kumpulan Tutorial Terbaru

Rekomendasi Produk Terbaik

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend