Download Windows Server 2012 ISO

Download Windows Server 2012 ISO (Free Download)

Download Windows Server 2012 ISO Developer: Microsoft
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 5.3GB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...


Perusahaan Microsoft merilis Windows Server 2012 secara resmi sekitar sebulan sebelum Windows 8 diluncurkan ke publik. Meskipun keduanya sama-sama mengusung user interface Metro yang kontroversial, sambutan publik terhadap Windows Server 2012 cenderung lebih positif ketimbang Windows 8 yang diwarnai kritikan-kritikan pedas.

Berbeda dengan versi sebelumnya, Windows Server 2012 hanya mendukung arsitektur 64-bit. Dukungan terhadap komputer berbasis Itanium pun sudah tidak ada lagi. Seperti biasa, banyak perubahan yang muncul setiap kali ada pembaruan versi, namun sebagian perubahan pada Windows Server 2012 mempersulit proses migrasi dari versi sebelumnya ke versi tersebut.

Fitur-Fitur Windows Server 2012

Windows Server 2012

Windows Server 2012 masih menyediakan opsi Server Core yang diperkenalkan pada versi sebelumnya. Fitur ini tidak luput dari perubahan-perubahan yang dilakukan Microsoft, dan salah satu dari perubahan tersebut memungkinkan pengguna untuk pindah dari satu opsi instalasi ke opsi lainnya tanpa harus instal ulang secara menyeluruh.

Selain dua opsi instalasi yang sudah ada sejak Windows Server 2008, yaitu “Server Core” yang menggunakan pendekatan berbasis command line dan “Server with a GUI” yang berbasis GUI, ada tambahan mode instalasi yang memberi keleluasaan kepada pengguna untuk memakai sejumlah elemen GUI tanpa tergantung pada shell dan browser.

Di antara semua opsi instalasi yang disediakan di dalam Windows Server 2012 tersebut, Server Core menjadi pilihan yang direkomendasikan.

Windows Server 2012 didesain secara cermat oleh Microsoft untuk memastikan bahwa sistem operasi yang menjadi penerus Windows Server 2008 tersebut dapat digunakan secara optimal untuk semua perusahaan, mulai dari perusahaan kecil hingga perusahaan raksasa.

Windows Server 2012 tersedia dalam beberapa edisi untuk memenuhi kebutuhan yang berbeda-beda mulai dari membangun server untuk layanan domain hingga server yang dijadikan sebagai pusat data yang memegang peranan kritis untuk melayani berbagai kebutuhan bisnis dalam sebuah perusahaan.

Edisi-edisi tersebut antara lain Windows Server 2012 Foundation, Windows Server 2012 Standard, Windows Server 2012 Essentials, dan Windows Server 2012 Datacenter.

Windows Server 2012 Foundation mendukung satu prosesor fisik dan 15 pengguna, sedangkan Windows Server 2012 Essentials mendukung dua prosesor fisik dan 25 pengguna. Kedua edisi ini termasuk edisi yang fitur-fiturnya terbatas.

Windows Server 2012 Standard dan Windows Server 2012 Data Center menawarkan fitur-fitur yang lebih lengkap dan mendukung hingga 64 prosesor fisik. Keduanya juga mendukung virtualisasi tetapi jumlah virtual machine yang bisa dijalankan pada edisi Standard hanya dua VM, berbeda dengan edisi Data Center yang tidak membatasi jumlah VM.

Download Windows Server 2012 R2 AIO ISO

Perlu digarisbawahi bahwa Windows Server 2012 hanya dapat berjalan secara optimal pada hardware 64-bit. Selain lebih scalable, komputer yang berbasis Windows 64-bit memiliki performa yang superior apabila dibandingkan dengan komputer-komputer 32-bit. Buat pengguna yang tertarik untuk menggunakan Windows Server 2012, download Windows Server 2012 terbaru dan gratis melalui link di bawah ini:

[Windows Server 2012 All-in-One ini hanya mendukung 64-bit. Ekstrak terlebih dahulu filenya untuk bisa mengakses file ISO-nya]

Editor: Muchammad Zakaria

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Nesabamedia.com:

Berita Terkini Seputar Teknologi

Kumpulan Tutorial Terbaru

Rekomendasi Produk Terbaik

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend