Download Windows Server 2008

Download Windows Server 2008 ISO (Free Download)

Download Windows Server 2008 Developer: Microsoft
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 3.8GB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...


Sistem operasi Microsoft yang menjadi penerus Windows Server 2003 adalah Windows Server 2008 yang dirilis pada bulan Februari 2008. Sempat dinamakan Longhorn namun akhirnya dibatalkan.

Windows Server 2008 mendukung prosesor berbasis IA-32, tetapi dukungan tersebut ditiadakan pada Windows Server 2008 R2. Hanya komputer yang menggunakan prosesor 64-bit yang bisa menjalankan versi yang lebih baru tersebut.

Fitur-Fitur Windows Server 2008

Windows Server 2008

Windows Server 2008 menggunakan kernel NT 6.1 yang keseluruhan performanya sudah ditingkatkan oleh Microsoft. Kernel ini juga digunakan oleh Windows Vista. Kedua sistem operasi ini memiliki banyak fitur yang sama sehingga pengguna yang sudah familiar dengan Windows Vista bisa lebih mudah dalam mempelajari dan menggunakan Windows Server 2008.

Hyper-V yang menawarkan teknologi virtualisasi sistem juga tersedia untuk diakses di dalam Windows Server 2008. Bagi pengguna yang sudah pernah menggunakan software virtualisasi bisa beradaptasi lebih cepat dengan Hyper-V.

Hyper-V memungkinkan satu komputer untuk menjalankan beberapa sistem operasi guest. Di dalam setiap sistem operasi terdapat rangkaian software dan services yang ditujukan untuk melayani kebutuhan komputer client.

Keuntungan menggunakan Hyper-V, salah satunya adalah hemat biaya karena tidak perlu membeli software virtualisasi secara terpisah. Akan tetapi, kelemahan-kelemahan yang ada pada Hyper-V di dalam Windows Server 2008 membuatnya kurang diminati.

Salah satu fitur Windows Server 2008 yang tidak ada pada versi-versi sebelumnya adalah Server Core. Fitur ini pada dasarnya merupakan sebuah opsi instalasi server yang disederhanakan.

Berbeda dengan instalasi Full Server yang menawarkan seluruh fungsionalitas Windows Server 2008 secara lengkap, banyak fitur nonesensial yang dihilangkan pada Server Core. Selain Internet Explorer, fitur lain yang tidak ada pada Server Core adalah user interface. Semuanya dilakukan melalui command line.

Windows Server 2008 mengalami banyak perubahan. Di antara semua perubahan tersebut, salah satunya yang sangat penting adalah meningkatnya aspek keamanan yang membuat Windows Server 2008 lebih tahan banting terhadap berbagai ancaman keamanan. Sejumlah fitur keamanannya antara lain BitLocker, Windows Service Hardening, Internet Security and Acceleration (ISA) Server, dan User Account Control (UAC).

Download Windows Server 2008 ISO

Windows Server 2008 juga lebih fleksibel dalam memenuhi berbagai kebutuhan bisnis. Fleksibilitas tersebut ditunjang oleh beragam fitur yang kinerjanya terus ditingkatkan oleh Microsoft, termasuk diantaranya adalah fitur recovery yang dapat dilakukan secara real time ketika server mengalami masalah tertentu. Metode recovery ini memungkinkan perbaikan untuk dilakukan tanpa harus menghentikan operasional bisnis.

Windows Server 2008 merupakan sistem operasi yang dilengkapi dengan teknologi-teknologi yang dapat diandalkan untuk membuat dan mengelola server. Sebagian fiturnya diambil dari versi Windows Server yang sebelumnya, sedangkan sebagian lagi adalah fitur-fitur baru yang membuat Windows Server 2008 terlihat makin menarik. Download Windows Server 2008 terbaru dan gratis melalui link di bawah ini:

[Windows Server 2008 ini hanya mendukung 64-bit]

Editor: Muchammad Zakaria

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Nesabamedia.com:

Berita Terkini Seputar Teknologi

Kumpulan Tutorial Terbaru

Rekomendasi Produk Terbaik

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend