Android 13 Hadirkan Widget untuk Spotify dan YouTube Music

NESABAMEDIA.COM – Android 13 telah dirilis, berbagai macam fitur keamanan telah ditingkatkan dan diperbaharui untuk pengguna perangkat yang didukung. Tampilan antarmuka juga mengalami banyak perubahan, khususnya Widget yang terdapat untuk Spotify dan YouTube Music di Android 13, Minggu (07/08).

Android 134 memang telah rilis, beberapa hari yang lalu sistem keamanannya telah diperbaharui dan dapat langsung diakses oleh pengguna Android. Tampilan antarmuka juga telah berubah, bahkan Android 13 telah memberikan bocoran mengenai tampilan layat kunci dan masih banyak lagi.

Menariknya, antarmuka dari layanan YouTube Music juga mengalami perubahan untuk menampilkan Widget. Sama halnya ketika menggunakan iOS, dan menampilkan Widget untuk aplikasi layanan Streaming Music. Di Android 13, pengguna dapat memilih untuk menampilkan YouTube Music dan Spotify dengan pilihan yang lebih beragam.

Mengingat, di versi sebelumnya Android tidak begitu memperhatikan Widget untuk beberapa layanan dari platform yang berbeda. Namun, kali ini nampaknya pengembang memberikan sedikit sentuhan untuk tampilan yang lebih baru dan segar.

Fitur yang dimaksud ialah Media Recomendation, yang memungkinkan pengguna untuk dapat langsung mengontrol dan mengakses layanan Streaming Music dengan tanpa perlu membuka aplikasinya. Melalui layanan ini, maka pengguna dapat memilih lagu, dan mengontrol penuh.

Media Recomendation Android 13

Fitur Media Recomendation untuk YouTube Music

Sangat disayangkan mengapa Android hanya memberikan akses ini untuk pengguna Android 13 yang akan datang, melainkan tidak memperlebar jangkauannya untuk pengguna Android 12 yang saat ini masih banyak digunakan oleh merek besar.

Media Recomendation ini akan secara otomatis muncul ketika pengguna memasang sambungan dari Earphone dan Headphone, baik melalui koneksi jaringan nirkabel atau kabel Jack Audio. Jadi, pengguna dapat langsung memilih tampilan yang diinginkan.

Selain itu, pengguna juga dapat memilih untuk menampilkan tampilan lagu yang sedang dimainkan melalui kunci layar. Jadi, masih dapat diakses dengan bebas untuk memilih dan mengontrol memainkan lagu kesukaan.

Sejauh ini, pengguna dapat memilih beberapa jenis tampilan yang ingin ditampilkan selama memainkan lagu. Android 13 memberikan hingga enam tampilan berbeda yang dapat pengguna pilih sesuai keinginan. Hingga saat ini, Android 13 hanya memberikan akses untuk platform Spotify dan YouTube Music.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend