One UI 5 Beta Android 13

Samsung Bocorkan Rincian Tampilan Android 13 di One IU 5 Beta

NESABAMEDIA.COM – Setelah dirilis pada Jumat kemarin, Samsung akhirnya secara resmi merilis One UI 5 Beta dan Android 13 untuk seri ponsel Galaxy S22. Pengguna ponsel tersebut sekarang dapat memperbaharui program One UI dan sistem operasi mereka, Samsung juga memberikan bocoran mengenai tampilan UI, Minggu (07/08).

Android 13 memang telah dirilis beberapa minggu lalu, namun Samsung dengan program One UI 5 baru saja dirilis untuk perangkat Samsung Galaxy S22 mereka, sejajar dengan serinya. Menariknya, ada tampilan yang berubah antara perangkat Samsung dan merek ponsel lainnya yang mendapatkan pembaruan Android 13.

Tampilan yang paling banyak berubah, ialah kemampuan Widget dalam mengatur ukuran dan tampilan yang jauh lebih Friendly. Kali ini, kami akan membandingkan tampilan pada Samsung Galaxy S22 dan Google Pixel, yang mana sama-sama mendapatkan pembaruan Android 13.

One UI 5 Android 13

Tampilan Kalender Widget di Samsung

Samsung telah telah memiliki One UI 5 Beta memiliki kemampuan untuk dapat mengatur ukuran Widget kalender, hingga lebih besar dari ukuran maksimal di Android 13 yaitu 2 x 1. Selain itu, tampilan tanggal ini dapat digeser untuk menggantikannya dengan fitur pendamping yaitu Pengingat.

Beredar kabar, Google juga akan memberikan semua kemampuan tersebut untuk pengguna Android 13, dan akan memaksimalkan tampilan yang menarik seperti pada iOS.

Fitur lainnya ialah pemberitahuan, Google kini memberikan akses yang lebih dalam di Android 1`3. Di mana pengguna dapat langsung mengatur pemberitahuan dari aplikasi yang mereka inginkan, pengguna dapat memblokir pemberitahuan dari aplikasi yang dirasa tidak perlu.

Samsung memberikan akses Security & Privacy untuk memberikan tampilan pemberitahuan yang lebih aman, sedangkan Google tidak memberikan akses tersebut di seri Pixel mereka. Sangat disayangkan, fitur tersebut padahal sangat berguna untuk mereka yang mengutamakan privasi.

Pengguna dari program One UI Beta 5 kini dapat melakukan pembaruan terbaru, namun untuk saat ini hanya bisa dilakukan oleh pengguna dari beberapa negara saja. Sejauh ini, Samsung hanya mengembangkan One UI Beta 5 di Korea Selatan, Jerman, dan Amerika Serikat. Beberapa negara lainnya dapat melakukan pembaruan pada minggu depan nanti.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend