Download Microsoft Access 2010 Terbaru

Download Microsoft Access 2010 Gratis (32 / 64-Bit)

Download Microsoft Access 2010 Terbaru Developer: Microsoft
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 900MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...


Microsoft Access 2010 adalah software pengolah database, sedangkan database itu sendiri adalah kumpulan data yang disusun berdasarkan struktur yang logis. Anda bisa membuat database sebanyak yang diperlukan asalkan ukuran setiap database tidak lebih dari 2 GB.

Perihal fitur yang dimilikinya, ada banyak peningkatan pada Microsoft Access 2010, dan semua fitur tersebut bisa lebih mudah diakses berkat tampilan antarmuka Ribbon yang bisa dikustomisasi. Jumlah template yang tersedia pun makin bertambah banyak sehingga anda bisa membuat database untuk berbagai keperluan dengan cepat.

Fitur-Fitur Microsoft Access 2010

Apa Itu Microsoft Access 2010

Expression Builder dan Intellisense

Expression Builder di dalam Microsoft Access 2010 mendapat senjata baru berupa fitur Intellisense yang makin mempercepat dan mempermudah pembuatan ekspresi. Intellisense menampilkan daftar autocomplete ketika anda mengetik sebuah ekspresi di dalam Expression Builder.

Backstage View

Pada ribbon Microsoft Access 2007, tidak ada tab File. Tab ini dihadirkan oleh Microsoft di dalam Microsoft Access 2010 untuk menampilkan Backstage View.

Jika anda masih belum membuka database apa pun, yang ditampilkan di dalam Backstage View adalah opsi untuk membuat database baru atau untuk membuka database yang sudah ada.

Jika Microsoft Access 2010 sedang membuka sebuah database, anda dapat melihat informasi mengenai database tersebut pada Backstage View beserta dengan beberapa pilihan seperti mengunci database dengan enkripsi.

Backstage View juga menampilkan daftar file database yang sebelumnya anda buka, opsi Save untuk menyimpan database, Save Database As untuk membuat salinan database, Close Database untuk menutup database yang tengah anda buka, dan Print yang terbagi menjadi Print Preview, Quick Print, dan Print.

Web Browser Control

Yang juga tergolong fitur baru pada Microsoft Access 2010 adalah web browser control atau kita sebut saja kontrol browser. Fungsinya adalah untuk mengintegrasikan konten web dengan database, misalnya dengan menggunakan Bing Maps untuk menampilkan lokasi sebuah alamat yang tertera di dalam tabel.

Compact and Repair Database

Selain bisa memperbaiki database yang rusak, Compact and Repair Database juga dapat memperkecil ukuran file database dengan cara:

  • Mencari dan menyingkirkan objek-objek sementara yang sebelumnya digunakan oleh Microsoft Access 2010 untuk menjalankan beberapa tugas.
  • Mengklaim ruang penyimpanan yang masih digunakan oleh database meskipun objek yang menempati ruang tersebut sudah dihapus.

Download Microsoft Access 2010 Terbaru

Sebelum menjalankan Compact and Repair Database untuk memperbaiki atau mengecilkan ukuran database, kami sarankan untuk melakukan backup database terlebih dahulu. Untuk database yang datanya sering berubah, sebaiknya backup database tersebut secara rutin.

Optimasi ukuran file database juga dapat dilakukan secara otomatis dengan mengaktifkan opsi Compact on Close. Opsi ini hanya berpengaruh pada database yang sedang dibuka, jadi anda harus mengaktifkannya satu persatu untuk setiap database yang ingin anda kompres secara otomatis. Download Microsoft Access 2010 terbaru dan gratis untuk Windows melalui link dibawah ini:

[Windows 32 Bit]

[Windows 64 Bit]
Microsoft Access 2010 standalone sudah tidak tersedia, disarankan untuk langsung menginstall Microsoft Office 2010. Untuk langkah-langkah instalasi Microsoft Office 2010 bisa dicek disini sedangkan untuk cara aktivasi Microsoft Office 2010 bisa dicek disini

Editor: Muchammad Zakaria

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Nesabamedia.com:

Berita Terkini Seputar Teknologi

Kumpulan Tutorial Terbaru

Rekomendasi Produk Terbaik

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend