Download Vagrant Terbaru

Download Vagrant 2.2.18

Download Vagrant Terbaru Developer: HashiCorp
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 253MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...



Ada banyak software yang dirancang khusus untuk mengelola software berbasis virtual, mungkin sebagian dari kita sudah tak asing dengan VirtualBox, VMWARE, AWS, sampai dengan Docker. Software ini dapat membantu anda unutk menciptakan sekaligus mengelola Development Environment, salah satu software rekomendasi yang banyak dipakai ialah Vagrant.

Vagrant merupakan software yang khusus dirancang untuk dapat menciptakan dan mengelola sebuah Development Environment. Dengan menggunkan Vagrant anda dapat menciptakan dan memproduksi sendiri sebuah Development Environment, bagi yang masih asing Development Environment sendiri merupakan seperangkat program dan beragam alat yang digunakan untuk membantu kinerja Developer dalam menciptakan sebuah software atau perangkat lunak.

Dalam dunia software, seorang Developer tentu membutuhkan IDE (Integrated Development Environment) ketika ingin menciptakan dan mengelola produk software. Menciptakan software tentu memerlukan beragam tools yang nantinya dipakai untuk membantu kinerja Developer/pengembang.

Vagrant dapat memudahkan seseorang dalam menciptakan sebuah software dengan cara menggunakan teknologi yang bernama Virtual Machine, ini memungkinkan anda untuk dapat menciptakan lingkungan Development portable dengan lebih fleksibel dan konsisten dalam penglolaannya.

Anda membutuhkan software pendukung seperti VMWARE dan VirtualBox, mengapa? Karena memang Vagrant berbasis Virtual Integrated. Hal ini juga dapat memudahkan anda untuk mengintegrasikan software dengan perangkat PC yang memiliki sistem operasi yang berbeda, seperti ketika seseorang ingin melakukan duplikasi pada sistem operasi yang berbeda maka anda hanya perlu memasukan perintah pada Vagrant. Secara otomatis Vagrant akan melakukan penyesuaian dengan perangkat yang ada.

Fitur dan Keunggulan Vagrant

Agar tidak kebingungan, ada baiknya untuk mengenal beragam fitur-fitur Vagrant yang meenarik. Beberaa fitur Vagrant adalah sebagai berikut:

  1. Anda dapat mengahapus tugas dan konfigurasi yang telah dibuat sebelumnya.
  2. Mematikan Box, namun dat yang telah anda buat tidak akan hilang.
  3. Menginstal sistem yang ada pada Box.
  4. Fungsinya seperti Sleep pada PC, data anda juga tidak akan hilang.
  5. Signal Configuration. Anda dapat mengonfigurasi sinyal agar akses dalam Vagrant dapat terkoneksi.
  6. User Interface. Vagrant memiliki tampilan yang mudah dan sederhana.
  7. Mendukung dijalakan pada sistem operasi Windows, Linus, dan MacOS.
  8. Free License.

Download Vagrant Terbaru

Dengan menggunakan Vagrant, seorang Developer akan sangat sederhana dan mudah ketika ingin menciptakan dan mengelola sebuah software, terlebih jika anda memiliki tim kerja. Tentu akan sangat merepotkan untuk menyesuaikan program atau software ketika melakukan proses duplikasi, dengan Vagrant anda hanya perlu mengetikan beberapa perintah yang secara otomatis Vagrant akan melakukan konfigurasi pada perangkat PC yang berbeda-beda.

Secara umum, VitualBox juga bisa melakukan hal serupa namun kinerjanya agak sedikit merepotkan. VirtualBox tidak dapat mengerjakan konfigurasi secara otomatis, berbeda halnya dengan Vagrant yang hanya beberapa perintah sudah dapat bekerja mengonfigurasikan software secara otomatis. Download Vagrant terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

[Windows 32-Bit]

[Windows 64-Bit]

Leave a Reply

Send this to a friend