Download cURL Terbaru

Download cURL 7.79.0

Download cURL Terbaru Developer: cURL
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 6MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...



Ketika anda mengembangkan sebuah situs website, tentu taka sing dengan mengatur website agar terlihat memiliki tampilan atau Iser Interface yang menarik dan Friendly. Namun dibalik itu ada seperangkat pengaturan yang memungkinkan anda untuk dapat mengaturnya dengan baik seperti pengaturan URL.

Apa itu cURL?

Salah satu software yang banyak dipakai dalam hal ini ialah cURL, cURL adalah singkatan dari Client URL adalah sebuah Command yang umumnya digunakan untuk dapat mengirim dan menerima data dari URL. Anda mungkin sudah tak asing dengan HTTP yang biasanya bisa kita temua pada kata awal di sebuah situs website, ini adalah bagian dari URL.

cURL merupakan software yang dapat digunakan pada berbagai macam protokol termasuk IMAP, FTP, SMTP, dan TELNET. cURL sendiri juga memiliki fitur yang bisa anda gunakan dalam bahasa pemrograman. Ketika anda ingin menggunakan cURL pastikan agar anda memiliki sebuah hostingan atau situs website agar bisa menerapkan berbagai macam manfaat dari cURL. cURL juga memiliki Library URL atau disingkat Libcurl yang dapat bekerja pada sisi Client.

Untuk menggunakan cURL terlebih dahulu anda harus melakukan beberapa hal, seperti cek versi dari cURL yang bertujuan untuk mengetahui protokol apa saja yang kompatibel, kemudian berlanjut ke Syntax cURL yang bertujuan untuk menampilkan konten pada halaman website, selanjutnya mengenal dua versi dari Syntax yang terdiri dari Syntax Comman -O dan -o.

  1. Command -o bertujuan untuk menentukan nama dari berkas yang akan diunduh dan disimpan di penyimpanan PC.
  2. Command -O bertujuan untuk mempertahankan nama dari sebuah berkas yang akan diunduh.

Fitur-Fitur cURL

cURL menawarkan beragam fitur yang dapat anda manfaatkan untuk mengembangkan website khususnya dalam mengatur Syntax Command dan URL. Berikut fitur menarik cURL:

  1. Syntax Command for download file.
  2. Cek versi protokol.
  3. View Content.
  4. Limit rate.
  5. Support Protocol HTTP, HTTPS, IMAP, IMAPs, FTP, FTPS, Telnet, POP3, POP3S, SMB, SMBS, SCP, GOPHER, LDAP, LDAPS, SMTP, dan SMPTS.
  6. Library URL Transfer Client.
  7. cURL Command untuk Cookies.
  8. Output cURL.

Download cURL Terbaru

cURL dapat anda jalankan pada sistem operasi seperti Windows, Linux, MacOS, Chrome NaCI, AmigaOS, dan Haiku. Hal ini tentu membuat cURL menjadi daya tarik tersendiri yang bisa beroperasi pada hampir semua sistem operasi dengan baik.

cURL menawarkan keunggulan untuk dapat mengirim dan menerima data dengan menggunakan URL, selain keunggulan tersebut ada banyak Developer dunia khususnya dalam mengembangkan bahasa pemrograman menggunakan cURL sebagai software yang membantu mereka dalam mengembangkan sebuah situs website.

Selain itu, keunggulan utamanya adalah dapat diterapkan pada lebih dari satu protokol website, ini termasuk HTTP, HTTPS, IMAP, FTP, SMTP, Telnet, sampai dengan POP3 dan POP3S. Download cURL terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend