Download UsbFix Terbaru

Download UsbFix 11.022

Download UsbFix Terbaru Developer: UsbFix
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 5MB



Komputer yang tidak terkoneksi dengan internet masih tetap mungkin untuk terserang malware. Pasalnya, malware masih bisa menyerang melalui media lain seperti flashdisk. Semakin sering anda menggunakan flashdisk pada komputer yang berbeda-beda, semakin tinggi pula risiko penyebaran malware yang harus anda hadapi.

UsbFix adalah anti malware yang ditujukan untuk media penyimpanan eksternal seperti flashdisk dan HDD eksternal. Selain mendeteksi dan menyingkirkan malware yang menyebar melalui perangkat USB, UsbFix juga bisa menonaktifkan autorun yang sering dimanfaatkan untuk mengeksekusi malware secara diam-diam begitu flashdisk terkoneksi dengan komputer.

Fitur dan Keunggulan UsbFix

Download UsbFix Terbaru

Tampilan UsbFix Terbaru

Pemindaian

Tombol untuk memulai pemindaian sistem terlihat dengan jelas pada tampilan interface UsbFix. Tancapkan flashdisk anda, lalu klik tombol tersebut. UsbFix menampilkan jumlah file yang dipindai dan jumlah file yang terinfeksi selama pemindaian berlangsung dan setelah pemindaian selesai.

Jika di dalam komputer anda sudah terpasang anti virus lain, anti virus tersebut tidak perlu di-uninstall. Matikan saja fitur proteksi real time yang dimilikinya sebelum menjalankan proses pemindaian sistem dengan UsbFix.

Karantina file

Prosedur UsbFix dalam menangani file yang terinfeksi virus sama seperti software anti virus pada umumnya, yaitu memindahkan file tersebut ke ruang karantina untuk menunggu tindakan anda selanjutnya. Ada dua opsi untuk menangani file di dalam karantina, yaitu Restore untuk mengembalikan file tersebut seperti semula dan Remove untuk menghapusnya.

Laporan hasil pemindaian

Di akhir proses pemindaian, UsbFix akan menampilkan laporan dalam format TXT. File laporan ini tersimpan di dalam folder log UsbFix, tapi anda tidak perlu membuka folder tersebut karena file laporan juga bisa ditemukan pada desktop.

Fitur Premium

UsbFix terbagi menjadi UsbFix Free dan UsbFix Premium. Semua fitur di atas termasuk dalam fitur-fitur yang bisa anda gunakan di dalam UsbFix Free. Yang termasuk fitur-fitur premium adalah real time protection, kemampuan untuk melakukan vaksinasi media penyimpanan eksternal, dan pemindaian otomatis saat startup Windows.

Download UsbFix Terbaru

Untuk komputer yang sudah memiliki software anti malware dengan fitur real time protection seperti Kaspersky Anti-Virus atau Bitdefender Total Security, tidak perlu menggunakan UsbFix premium. UsbFix Free sudah lebih dari cukup.

Dua anti malware yang sama-sama memiliki fitur real time protection dapat mengakibatkan konflik sekaligus menambah beban kerja pada sistem, jadi sebaiknya gunakan salah satu saja. Apabila anda masih tetap ingin menggunakan UsbFix Premium dan software anti malware lain secara beriringan, maka fitur tersebut harus dinonaktifkan pada salah satu di antara keduanya.

UsbFix itu sendiri merupakan software anti malware yang tidak perlu di install. Setelah UsbFix diunduh, UsbFix bisa langsung dijalankan dengan mengklik dua kali pada file UsbFix yang berekstensi EXE. Apabila kotak dialog User Account Control (UAC) muncul, masukkan password admin, lalu klik tombol Yes untuk memberi konfirmasi. Download UsbFix terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend