Download Avro Keyboard Terbaru 

Download Avro Keyboard 5.6.0

Download Avro Keyboard Terbaru  Developer: OmicronLab
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 8MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...



Keyboard yang anda gunakan sehari-hari bisa disulap menjadi keyboard dalam bahasa apa saja dengan bantuan software transliterasi yang tepat, dan ada banyak software transliterasi yang disediakan secara cuma-cuma seperti Avro Keyboard yang akan kita ulas kali ini.

Avro Keyboard adalah software untuk mengubah aksara Latin menjadi aksara Bengali. Proses alih aksara, yang dikenal dengan istilah “transliterasi”, terjadi secara real time pada saat anda mengetik. Setiap abjad Latin pada keyboard akan langsung berubah menjadi abjad Bengali begitu abjad tersebut anda ketikkan pada layar.

Fitur-Fitur Avro Keyboard

Download Avro Keyboard Terbaru 

Tampilan Avro Keyboard Terbaru

Efek transparan

Tampilan antarmuka Avro Keyboard berupa sebuah toolbar kecil yang berwarna hitam dengan efek transparan dan gradasi warna. Anda bisa memilih level transparansi antara 0 hingga 255 melalui tombol slider di dalam menu Options.

Skin

Melalui menu Options anda juga bisa mengganti skin yang diterapkan pada toolbar. Sebagian besar skin berwarna gelap. Semua skin tersebut tidak bisa dimodifikasi, tapi anda dapat membuat skin sendiri dengan menggunakan Skin Designer.

Toolbar

Toolbar diposisikan pada bagian kanan atas, tapi bisa anda geser ke posisi lain atau anda alihkan ke area notifikasi pada taskbar. Penggantian mode keyboard dari Latin menjadi Bengali (dan sebaliknya) relatif lebih mudah dilakukan pada taskbar. Satu kali klik pada icon Avro Keyboard, dan mode keyboard pun langsung berganti.

Auto Correct

Avro Keyboard memiliki fitur auto correct yang didukung dengan sebuah kamus elektronis yang memuat hampir 150 ribu kata dalam bahasa Bengali. Kamus dapat diedit sesuai kebutuhan, misalnya untuk menambahkan kata lain yang belum ada di dalam kamus.

Spell Checker

Salah ketik bisa dialami oleh siapa saja, bahkan oleh pengetik yang paling mahir sekalipun. Terkadang salah ketik juga terjadi bukan karena menekan tombol yang keliru, tapi karena tidak mengetahui ejaan yang benar. Fitur Spell Checker yang ada pada Avro Keyboard dapat membantu anda dalam memperbaiki kesalahan-kesalahan tersebut. Untuk mengaktifkan Spell Checker, anda dapat menggunakan hotkey Ctrl + F7.

Download Avro Keyboard Terbaru 

Secara keseluruhan ada enam layout keyboard yang tersedia di dalam Avro Keyboard, yaitu Probhat, Avro Phonetic, Avro Easy, Jatiya, Munir Optima, dan Bornona. Yang dimaksud layout keyboard adalah susunan tombol pada keyboard seperti layout QWERTY (yang namanya diambil dari tombol huruf Q, W, E, R, T, Y pada top row) dan DVORAK (yang susunan tombolnya didasarkan pada abjad yang paling umum dipakai).

Untuk mengganti layout keyboard, anda harus melakukannya dengan menggunakan mouse. Sedangkan untuk mengganti mode keyboard, bisa dilakukan dengan mouse atau dengan hotkey F12 yang bisa dirubah ke hotkey lain seperti Ctrl + Space atau F1, F2, F3, dan seterusnya hingga F11. Download Avro Keyboard terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend