Download Free Virtual Keyboard

Download Free Virtual Keyboard 5

Download Free Virtual Keyboard Developer: Free Virtual Keyboard
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 1MB



Free Virtual Keyboard adalah keyboard nonfisik yang ditampilkan pada layar dan bisa dioperasikan dengan menggunakan mouse. Kegunaannya macam-macam, tidak sebatas untuk menangkal keylogging saja.

Contohnya, untuk digunakan sebagai pelengkap keyboard mini. Biasanya ada beberapa tombol yang tidak ada pada keyboard mini karena ukurannya yang lebih kecil daripada keyboard standar. Tombol-tombol tersebut bisa anda akses melalui Free Virtual Keyboard.

Fitur-Fitur Free Virtual Keyboard

Apa Itu Free Virtual Keyboard

Fit Width

Pertama kali anda melihat Free Virtual Keyboard mungkin anda akan merasa bahwa ukurannya terlalu kecil. Opsi “Fit Width” dapat langsung memperlebar ukurannya setelah diaktifkan. Cara lainnya adalah dengan menarik setiap sudut keyboard dengan menggunakan mouse sampai ukuran keyboard persis seperti yang anda inginkan. Nantinya ukuran setiap tombol akan ikut berubah sesuai dengan lebar keyboard.

Key Repeat

Jika anda menekan tombol huruf F selama beberapa saat, maka huruf F akan berkali-kali muncul pada layar sampai anda berhenti menekannya. Begitu pula dengan tombol-tombol lainnya. Fitur yang disebut Key Repeat atau Auto Repeat ini sifatnya opsional, jadi bisa anda nonaktifkan apabila dirasa mengganggu.

QWERTY

Free Virtual Keyboard tersedia dalam beberapa model tapi semuanya menggunakan layout QWERTY. Nama layout ini diambil dari enam huruf yang terletak pada bagian top row keyboard.

Enam model keyboard

Jumlah tombol pada papan keyboard tergantung dari model keyboard yang anda pilih.

Free Virtual Keyboard memiliki enam model yang meliputi Standard, Standard + Arrows, Compact, Compact + Arrows, Touch, dan Narrow.

Masing-masing model tersebut bisa ditampilkan dalam warna yang berbeda-beda seperti putih, biru, hitam, perak, dan abu-abu. Setiap kali anda mengganti model dan warna keyboard, perubahannya bisa langsung anda saksikan tanpa harus menekan tombol OK atau semacamnya.

Penggantian itu sendiri hanya bisa dilakukan melalui jendela Settings, sedangkan letak tombol untuk membuka jendela tersebut agak tersembunyi. Jika anda menggunakan model keyboard Standard, letaknya di antaranya tombol Alt dan tombol Ctrl pada bagian bawah sebelah kanan.

Jendela Settings juga bisa anda buka dengan mengklik icon keyboard yang terletak pada bagian atas dan di sebelah kiri nama software. Klik satu kali pada icon tersebut untuk memunculkan menu, lalu pilih Settings. Di dalam menu tersebut juga ada beberapa opsi yang bisa langsung anda aktifkan/nonaktifkan.

Download Free Virtual Keyboard

Free Virtual Keyboard bisa diluncurkan lebih cepat daripada on-screen keyboard bawaan Windows. Fungsionalitasnya juga sedikit lebih lengkap. Selain fitur-fitur di atas, masih ada efek transparan yang dapat anda aktifkan untuk sedikit mempercantik tampilannya.

Bagi anda yang berencana untuk menggunakan Free Virtual Keyboard setiap hari, anda bisa mengkombinasikannya dengan AutoHotkey untuk menambah fungsionalitas ekstra seperti keyboard shortcut untuk menempatkan Free Virtual Keyboard pada area notifikasi. Download Free Virtual Keyboard terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend