Download HP Scan and Capture

Download HP Scan and Capture (Terbaru 2022)

Download HP Scan and Capture Developer: HP Inc.‬
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 5MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteloadingLoading...


Sudah sejak lama format PDF menjadi standar global yang digunakan tak hanya untuk kepentingan pribadi, tapi juga untuk lingkup organisasi. Yang disayangkan, Adobe memasang harga yang relatif mahal untuk Adobe Acrobat sehingga tidak semua orang mampu membelinya.

HP Scan and Capture adalah alternatif Adobe Acrobat yang dapat menyimpan dokumen-dokumen hasil scan dalam format file PDF dan JPG, serta dapat membuat gambar dari hasil tangkapan kamera webcam yang terpasang pada komputer.

Sebagai software yang resmi berasal dari Hewlett-Packard, HP Scan and Capture mendukung perangkat -perangkat scanner buatan perusahaan tersebut. Apabila software tidak bisa berfungsi dengan baik, yang mungkin menjadi penyebabnya adalah driver pada perangkat scanner yang perlu diperbarui.

Fitur-Fitur HP Scan and Capture

Apa Itu HP Scan and Capture

Tampilan HP Scan and Capture

Setelah dokumen discan oleh perangkat scanner, seluruh hasil scan dapat ditampilkan di dalam jendela HP Scan and Capture.

Anda bisa memilih semua dokumen atau memilih beberapa diantaranya untuk diedit, disimpan menjadi single-page PDF atau multi-page PDF, diupload ke cloud storage, dan dikirim ke alamat email anda sendiri atau alamat email orang lain. Di bagian bawah pada jendela HP Scan and Capture, terdapat sebaris menu yang menampilkan beberapa tombol seperti:

  • Select All untuk mencentangi semua dokumen
  • Deselect untuk menghilangkan tanda centang pada dokumen
  • Remove untuk menghapus dokumen yang tidak anda butuhkan
  • Rotate untuk merotasi halaman
  • Save untuk menyimpan dokumen

Sebelum disimpan, urutan setiap dokumen dapat anda rubah agar keseluruhan dokumen nantinya menjadi halaman-halaman yang tersusun secara logis. Misalnya, dokumen yang memuat kata-kata pengantar ditempatkan di bagian awal, sedangkan dokumen yang memuat kesimpulan diletakkan di urutan paling belakang.

Selain rotasi halaman, cropping juga dapat dilakukan untuk menyingkirkan bagian-bagian tertentu pada halaman, misalnya bagian tepi halaman yang terlalu lebar. Cara melakukannya tidak jauh berbeda dengan cropping gambar seperti biasanya, yaitu dengan menyeleksi area yang ingin dipotong terlebih dahulu, lalu menekan tombol Apply.

Apa Itu HP Scan and Capture

Meskipun dikatakan sebagai alternatif Adobe Acrobat, keduanya jauh berbeda dari segi fitur. Software populer yang dikembangkan Adobe tersebut memiliki kelengkapan fungsionalitas yang jauh lebih superior.

Akan tetapi, kelengkapan tersebut diimbangi pula dengan harganya yang lebih mahal, yaitu 19 dolar AS per bulan untuk Adobe Acrobat Pro DC dan 17 dolar AS per bulan untuk Adobe Acrobat Standard DC.

Download HP Scan and Capture

HP Scan and Capture, di sisi lain, bisa dipakai oleh hampir semua pengguna scanner HP secara cuma-cuma sehingga dapat menghemat biaya pengeluaran dalam sebuah perusahaan. Sedangkan untuk pengguna pribadi, sepertinya berlebihan kalau anda harus mengeluarkan uang sebanyak itu hanya untuk menyimpan dokumen-dokumen hasil scan dan melakukan sedikit pengeditan.

Supaya HP Scan and Capture bisa dijalankan dengan lancar, sistem operasi yang anda gunakan minimal harus Windows 8.1. Download HP Scan and Capture terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Editor: Muchammad Zakaria

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Nesabamedia.com:

Berita Terkini Seputar Teknologi

Kumpulan Tutorial Terbaru

Rekomendasi Produk Terbaik

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments